dempo

5 Keutamaan Bulan Dzulhijjah, Salah Satu Bulan yang Paling Dimuliakan Allah SWT

5 Keutamaan Bulan Dzulhijjah, Salah Satu Bulan yang Paling Dimuliakan Allah SWT

Ilustrasi. Keutamaan bulan Dzulhijjah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Pada hadis tersebut Rasulullah SAW mengatakanbahwa tidak ada amal shalih yang paling dicintai Allah SWT melebihi amalan yang dilakukan dalam 10 hari pertama pada bulan Dzulhijjah.

“Tidak ada hari di mana amal shalih yang lebih dicintai oleh Allah melebihi amalan yang dilakukan pada 10 hari pertama Dzulhijjah.”(HR. Bukhari no. 969).

BACA JUGA:6 Keutaman Puasa Tarwiyah yang Sayang Dilewatkan, Amalan Paling Dicintai Allah SWT

2. Bulan Haji

Keutamaan bulan Dzulhijjah selanjutnya adalah bulan haji. Seperti yang diketahui bahwa pada bulan ini umat muslim dapat melaksanakan ibadah haji.

Salah satu bulan yang paling ditunggu oleh umat muslim sepanjang tahun, ibadah haji merupakan salah satu rukun islam yang harus dilaksanakan bila mampu.

Melaksanakan ibadah haji akan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT oleh karena itu bulah Dzulhijjah mejadi bulan yang penuh berkah. 

BACA JUGA:Waktu hingga Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha, Jangan Lupa untuk Baca Basmalah

3. Terdapat Hari Arafah yang Agung

Keutamaan bulan Dzulhijjah selanjutnya adalah terdapat hari Arafah, yang mana salah satu hari agung.

Hari Arafah adalah hari dimana jamaah haji melakukan wukuf di padang Arafah. Pada hari yang mulia ini semua doa dapat terkabul.

Istimewanya lagi, bagi umat muslim yang tidak melaksanakan ibadah haji dapat melakukan puasa Arafah untuk mendapatkan safaat yang tidak kalah luar biasa.

Mengerjakan puasa Arafah akan akan mendapatkan imbalan yang luar bisa berupa istana di surga, penghapusan dosa masa lalu hingga masa depan, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Waspadai Pencurian Ternak Jelang Idul Adha, Warga Bengkulu Tengah Temukan Potongan Kerbau

4. Bulan yang Diharamkan untuk Berperang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: