dempo

7 Rekomendasi Makanan Ampuh Hilangkan Tanda Penuaan Dini, Cegah Kerutan Halus Datang Kembali

7 Rekomendasi Makanan Ampuh Hilangkan Tanda Penuaan Dini, Cegah Kerutan Halus Datang Kembali

Ilustrasi. Inilah 7 makanan pencegah penuaan dini--(Sumber Foto: web/pinterest)

BACA JUGA:TPG Triwulan I Cair, 1.301 Guru di Kota Bengkulu Dipastikan Terima Tunjangan Profesi

- Sayuran

Makanan pencegah penuaan dini paling populer ialah sayuran. Kebanyakan sayuran memiliki nutrisi-nutrisi baik dan juga rendah kalori, sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Ada beberapa jenis sayuran yang direkomendasikan agar rutin dikonsumsi, supaya kulit wajah tetap tampil awet muda, diantaranya sayuran hijau, tomat, brokoli, dan juga paprika.

Beberapa jenis sayuran ini mengandung vitamin C yang kaya akan anti-oksidan serta memiliki fungsi penting dalam pembentukan kolagen. Usahakan untuk mengonsumsi sayuran minimal 2 kali dalam satu hari untuk dapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Lezat dan Kaya Nutrisi, Ini 9 Manfaat Apel Hijau untuk Kesehatan, Jaga Mata hingga Cegah Diabetes

- Dark Chocolate

Selain sayuran ternyata salah satu jenis cokelat ini mampu mencegah penuaan dini. Jenis cokelat yang ampuh atasi penuaan dini ialah dark Chocolate.

Dark Chocolate dikenal baik dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Ternyata tidak hanya itu, kandungan flavanol dan anti-oksidan yang tinggi dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat faktor dari luar hingga penurunan produksi kolagen karena penambahan usia.

Dark chocolate dapat dikonsumsi rutin denganencamourkannya dalam menu dessert sehatmu.

BACA JUGA:ASN Bengkulu yang Maju Pilkada 2024 Wajib Mengundurkan Diri

- Tomat

Makanan pencegah penuaan dini terakhir yang dapat kamu konsumsi adalah tomat. Tomat menjadi buah yang enak apabila diolah menjadi berbagai masakan maupun langsung dimakan.

Buah tomat mengandung likopen yang merupakan zat pewarna alami pada makanan. Kandungan ini dikenal sangat baik untuk mencegah penyakit kanker. Selain itu, mengonsumsi tomat dengan rutin dapat membantu menenangkan kulit meradang akibat paparan sinar matahari.

BACA JUGA:10 Larangan di Bulan Dzulhijjah, Riya saat Beramal Salah Satunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: