dempo

5 Efek Samping Terlalu Banyak Makan Semangka, Bisa Sebabkan Nyeri di Ulu Hati

5 Efek Samping Terlalu Banyak Makan Semangka, Bisa Sebabkan Nyeri di Ulu Hati

5 efek samping terlalu banyak makan semangka, bisa sebabkan nyeri di ulu hati--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Saat mengonsumsi buah semangka, sebaiknya kamu berhati-hati lantaran terdapat beberapa efek samping yang mungkin terjadi jika kamu mengonsumsinya terlalu banyak. 

BACA JUGA:Cuaca Panas Bikin Gerah? Yuk Segarkan dengan Olahan Minuman Semangka Ini, Mudah Dibuat Lho!

Efek samping yang biasanya di alami jika terlalu banyak mengonsumsi buah ini adalah sering buang air kecil, namun hal ini hanyalah efek samping kecil yang tidak perlu dikhawatirkan. 

Namun terdapat beberapa efek samping lainnya yang mungkin berbahaya dan perlu kamu ketahui untuk menghindari berbagai masalah kesehatan yang mungkin terjadi pada tubuhmu. 

BACA JUGA:Yuk Jelajahi Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan! Bisa Cegah Penuaan Dini hingga Atasi Jerawat

Meski buah semangka memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, namun mengonsumsinya terlalu banyak ternyata tidak selalu berujung baik. 

Buah yang satu ini mengandung banyak nutrisi seperti protein, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin B6 dan juga asam folat serta mengandung beberapa jenis mineral seperti kalium dan magnesium.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Turunkan Kolesterol

Bahkan buah semangka juga mengandung senyawa fitokimia seperti likopen dan citrulline yang berfungsi sebagai antioksidan yang memiliki beragam manfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh. 

Namun ternyata mengonsumsi terlalu banyak buah semangka juga tidak baik untuk kesehatan. Efek samping semangka yang ditimbulkan juga beragam untuk kesehatan, seperti misalnya mengakibatkan masalah pencernaan

BACA JUGA:3 Resep Olahan Buah Semangka yang Mudah Ditiru, Segar dan Menyehatkan

Oleh sebab itu, terdapat batasan konsumsi semangka agar tidak menimbulkan bahaya pada tubuh dan kesehatan. Seperti yang dikutip dari laman CNN, masyarakat direkomendasikan untuk mengonsumsi 30 gram semangka perhari. 

Mengonsumsi dalam jumlah yang lebih dari yang direkomendasikan dapat mengakibatkan dampak. dampak tersebut telah BETV rangkum dalam artikel yang dapat kamu simak di bawah ini. 

BACA JUGA:Makan Buah Semangka Terlalu Banyak Dapat Sebabkan Masalah Pencernaan, Cek Efek Samping Lainnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: