dempo

9 Olahan Camilan Jagung Lezat Rekomendasi untuk Temani Waktu Santai Kamu

9 Olahan Camilan Jagung Lezat Rekomendasi untuk Temani Waktu Santai Kamu

Ilustrasi. Rekomendasi olahan jagung lezat.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pencinta jagung wajib coba beberapa rekomendasi camilan ini untuk temani waktu santai, yuk simak ulasannya di sini.

Jagung merupakan buah asal Amerika yang kemudian menyebar ke Asia karena dibawa oleh para pedangang pada masa penjajahan. Rasanya yang manis membuat buah jangung sangat disukai oleh masyarakat.

Hingga saat ini, jagung sering diolah menjadi berbagai macam jenis camilan mulai dari direbus, dibakar, dibuat bakwan, hingga bubur.

BACA JUGA:6 Ide Minuman Jeruk Rekomendasi untuk Segarkan Tenggorokan, Cek Resepnya di Sini

Olahan tersebut sangat cocok dinikmati saat santai, tidak hanya enak tapi juga menyehatkan.

Mengkonsumsi olahan dari jagung dapat penuhi kebutuhan nutrisi tubuh, karena jagung kaya akan karbohidrat, vitamin A, serat, dan berbagai sifat antioksidan lainnya.

Kandungan ini membuat olahan jagung mampu menunjang kesehatan tubuh, seperti atasi masalah pencernaan dan anemia.

Melansir dari piknikdong.com, berikut rekomendasi olahan jagung manis yang lezat dan kaya nutrisi:

BACA JUGA:3 Resep Puding Enak dan Lembut Ini Wajib Dicoba, Cocok Disajikan Saat Santai di Rumah

1. Jagung Rebus

Olahan jagung pertama yang harus kamu coba adalah dengan cara direbus. Jagung dengan teknik memasak ini sangat cocok dinikmati saat keadaan dingin seperti, dipinggir pantai, di malam hari, atau di puncak.

Jagung rebus memiliki rasa manis yang diperoleh dari bulir-bulir buah itu sendiri. Cara membuatnya sangat mudah, kamu cukup masukkan jagung kedalam air mendidih dan diamkan selama 10-15 menit, jangan lupa tambahkan garam sedikit untuk mempertajam rasa.

2. Jagung Bakar

Olahan jagung dengan cara dibakar akan sangat nikmat. Lebih terasa lezat jika dioleskan dengan margarin, saus, dan kecep. Caranya kamu cukup panggang jagung di atas bara api sembari terus di bolak balik agar masak secara merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: