dempo

Ladies, Ternyata Atasi Kulit Wajah Belang Mudah Banget, Lho! Cukup Gunakan 5 Cara Ini

Ladies, Ternyata Atasi Kulit Wajah Belang Mudah Banget, Lho! Cukup Gunakan 5 Cara Ini

Ladies, ternyata atasi kulit wajah belang mudah banget, cukup gunakan 5 cara ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan eksfoliasi. Cara ini dapat mengangkat sel kulit mari serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga kulit belang dapat teratasi. 

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Ampuh untuk Mencerahkan Kulit Wajah Belang dengan Cepat dan Efektif, Cek Apa Saja

Dengan melakukan eksfoliasi, warna kulit akan tampak lebih merata. Kamu dapat melakukan eksfoliasi ini dengan menggunakan produk skincare yang mengandung glucolic acid (AHA), salicylic acid (BHA) atau retinol. 

Namun perlu diperhatikan jika kamu baru pertama kali menggunakan produk eksfoliasi, sebaiknya gunakan produk dengan konsentrasi bahan yang rendah. 

BACA JUGA:4 Bahan Alami Jitu Memudarkan Flek Hitam di Kulit Wajah, Intip Cara Membuat dan Pengaplikasiannya di Sini

Pastikan juga untuk menggunakan produk ini hanya di malam hari, gunakan juga sunscreen sebelum melakukan aktifitas di luar ruangan pada siang hari. 

2. Menggunakan Serum Vitamin C

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah kulit belang ini adalah dengan menggunakan serum vitamin C. 

BACA JUGA:Awas Tambah Parah! Jangan Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini Jika Punya Kulit Berjerawat

Hal ini karena vitamin C dapat meratakan warna kulit dengan menghambat pembentukan tirosinase yang merupakan suatu enzin penghasil melanin. Kandungan antioksidan dalam vitamin C juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang menjadi penyebab warna kulit tidak merata. 

3. Menggunakan Scrub Oatmeal & Yoghurt

Selain menggunakan vitamin C, kamu juga dapat mengatasi masalah kulit belang ini dengan menggunakan scrub yang berbahan dasar oatmeal dan juga yoghurt. 

BACA JUGA:5 Tips Rawat Kulit Berminyak, Rutin Cuci Muka hingga Gunakan Kosmetik yang Sesuai

Oatmeal memiliki sifat antioksidan dan juga antiperadangan yang dapat menenangkan kulit yang teriritasi, sementara yoghurt kaya akan asam laktat yang mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit. 

Oleh sebab itu, dengan menggunakan kombinasi keduanya, kamu dapat mencerahkan kulit wajah dan mengatasi warna kulit yang tidak merata. Pastikan untuk menggunakannya dengan lembut agar tidak menyebabkan iritasi dan melukai kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: