dempo

Hindari Kulit Kering dengan 6 Bahan Alami Ini, Mampu Melembabkan dan Menghidrasi dengan Sempurna

Hindari Kulit Kering dengan 6 Bahan Alami Ini, Mampu Melembabkan dan Menghidrasi dengan Sempurna

Hindari Kulit Kering dengan 6 Bahan Alami Ini, Mampu Melembabkan dan Menghidrasi dengan Sempurna--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:5 Jenis Pelembab Ampuh Atasi Kulit Kering, Wajah Auto Terhidrasi dan Glowing Seketika

Dilansir dari berbagai suber, berikut adalah 5 bahan alami bisa dijadikan pelembab kulit untuik mencegah kulit kering, antara lain:

1. Minyak Zaitun

Bahan alami yang bisa dijadikan sebagai pelembab kulit adalah minyak zaitun. Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai zat anti-inflamasi yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Kelembapan kulit dapat hilang akibat dari paparan sinar UV (Ultraviolet) secara terus menerus. Untuk mengembalikan kelembapannya, minyak zaitun menjadi pilihan terbaik.

BACA JUGA:Minyak Zaitun Punya 7 Manfaat Luar Biasa, Cek di Sini! Dipercaya Ampuh Melembabkan Kulit Kering

2. Lidah Buaya

Selanjutnya ada lidah buaya yang diketahui bisa dijadikan sebagai pelembab kulit. Lidah buaya adalah salah satu tanaman klasik yang sering dimanfaatkan sebagai bahan alami mengatasi kulit kering.

Lidah buaya diketahui mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B12 yang mampu merawat serta melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

BACA JUGA:Catat! Inilah 5 Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan Alami, Lebih Aman dan Dijamin Manjur

Kulit kering dapat disebabkan oleh radikal bebas yang menyerang kulit terluar. Untuk mendapatkan kembali kelembapan kulit, cukup dengan mengiris bagian daun yang memiliki gel dan oleskan gel tersebut secara topikal di area kulit wajah.

3. Mentimun

Bahan alami ampuh melembabkan kulit berikutnya adalah mentimun. Selain melembabkan, sayuran ini bisa menenangkan kulit yang lelah atau meradang.

BACA JUGA:Cegah Serangan Jantung hingga Atasi Kulit Kering, Ini 10 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

Kandungan air yang tinggi pada mentimun tidak hanya menghidrasi, tapi dapat membantu mengurangi pembengkakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: