dempo

Bikin Mata Langsung Melek, Ini 8 Ide Menu Sahur Puasa Sunnah Sebelum Idul Adha 2024

Bikin Mata Langsung Melek, Ini 8 Ide Menu Sahur Puasa Sunnah Sebelum Idul Adha 2024

Ilustrasi. Ide menu sahur puasa sunnah Dzulhijjah sebelum Idul Adha.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:5 Vitamin Rekomendasi untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh saat Puasa Dzulhijjah

2. Soto Ayam Suwir

Ide menu sahur puasa sunnah Dzulhijjah selanjutnya adalah soto ayam suit.

Tidak hanya sup buntut yang segar, soto pun begitu. Mengkonsumsi menu satu ini ketika sahur bisa membuat kantuk jadi hilang.

Seperti yang diketahui bahwa makan saat dini hari cukup sulit dilakukan ketika belum terbiasa, akan asa rasa malas, kantuk, hingga tidak berselera.

Menu satu ini bisa menjadi pilihan karena memiliki rasa yang menyegarkan dan gurih, mampu mengusir rasa kantuk dan bisa meningkatkan napsu makan.

Tidak hanya itu, soto ayam suir sangat mudah dibuat, kamu hanya perlu membuat kaldu ayam dan menyiapkan sayur mayur dan ayam goreng yang sudah disuir, agar lebih praktis kamu bisa membuat kaldu dan menyiapkan bahan-bahannya ketika malam sebelum tidur supaya ketika sahur kamu hanya perlu memanaskan kaldunya selama beberpa menit saja.

BACA JUGA:Menjelang Puasa Dzulhijjah, Ini 10 Buah yang Paling Direkomendasikan untuk Berbuka

3. Sop Sayuran

Ide menu sahur puasa sunnah Dzulhijjah berikutnya adalah sop sayuran. Menu satu ini juga bisa membangkitkan selera makan dan mengusir kantuk ketika sahur.

Hal tersebut karena sop sayuran sangat gurih dan menyegarkan. Tidak hanya itu, menu satu ini juga bergizi karena sayuran mengandung bebagai vitamin dan nutrisi baik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Sop sayur sangat mudah dibuat, karena hanya memerlukan beberpa sayuran segar yang dipotong-potog kemudian dimasak dengan kuah kaldu sop.

Mengkonsumsi sop sayur ketika puasa akan membantu memenuhi hidrasi yang dibutuhkan tubuh, karena selama puasa tidak boleh makan ataupun minum.

BACA JUGA:Buah Kurma hingga Es Cendol, Ini 7 Takjil Rekomendasi untuk Buka Puasa Dzulhijjah

4. Ayam Kecap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: