KPU

Manfaatkan Lahan Replanting, Distan Seluma Bagikan 500 Kg Bantuan Benih Padi Gogo

Manfaatkan Lahan Replanting, Distan Seluma Bagikan 500 Kg Bantuan Benih Padi Gogo

Tanam perdana benih padi gogo oleh Bupati Seluma dan Kepala Dinas Pertanian serta kelompok Tani Tetanam beberapa hari lalu, di Desa Sukasari Kecamatan Sukaraja. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pertanian Kabupaten Seluma sudah menerima sebanyak 500 Kg benih Padi Gogo yang siap dibagikan kepada masyarakat.

Hal ini setelah diadakan kegiatan tanam perdana benih padi gogo oleh Bupati Seluma dan Kepala Dinas Pertanian serta kelompok Tani Tetanam beberapa hari lalu, di Desa Sukasari Kecamatan Sukaraja. 

BACA JUGA:PWI Seluma Bagikan 100 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial mengatakan, benih padi gogo atau padi darat ini dilakukan untuk pemanfaatan lahan pertanian bekas program replanting sawit

Kemudian selama sawit belum panen serta umurnya masih di bawah 2 tahun, bisa ditumpangsarikan dengan tanaman padi darat. 

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Pastikan Harga TBS Kelapa Sawit Tetap Stabil

"Jadi lahan yang sebelumnya sudah direplanting sawit ini serta belum berusia dua tahun, di sela-sela taman sawit ditumpangsarikan dengan ditanami padi darat. Sehingga tetap bisa menghasilkan," kata Arian Sosial, Sabtu 8 Juni 2024. 

BACA JUGA:Dinkes: Kabupaten Seluma Catatkan Kasus DBD Terbanyak di Provinsi Bengkulu

Lebih lanjut, Arian Sosial mengatakan, di Kabupaten Seluma ditargetkan lahan seluas 20 hektar yang akan ditanami padi Gogo. 

Hal ini dilakukan sekaligus dalam rangka mendukung program perluasan areal tanam (PAT) Provinsi Bengkulu. Sehingga produksi padi di Kabupaten Seluma bisa tetap stabil tahun 2024. 

BACA JUGA:Undian Simpedes BRI Kanca Curup Bertabur Hadiah, Ada Grand Prize 2 Unit Mobil

"Benih padi gogo ini akan kami bagikan secara gratis kepada masyarakat petani agar bisa ditanam di lahan darat. Ini merupakan salah satu program perluasan areal tanam dengan memanfaatkan lahan eks replanting," ujar Arian Sosial. (Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: