dempo

8 Cara Cepat Supaya Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari, Salah Satunya Matikan Lampu

8 Cara Cepat Supaya Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari, Salah Satunya Matikan Lampu

Ilustrasi. Cara cepat supaya bisa tidur nyenyak di malam hari, salah satunya matikan lampu.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Saat kamu merasa kesulitan untuk tidur, kamu bisa mendengarkan musik sesuai dengan seleramu. Hal ini bisa membuatmu tenang dan tubuh menjadi lebih rileks.

Cara supaya bisa tertidur ini cukup efektif untukmu dapat tidur terlelap di malam hari. Hanya saja, hindari menggunakan earphone saat tidur, sebab bisa meningkatkan risiko terjadi cedera di telinga, bahkan infeksi.

6. Jadwalkan waktu tidur

Selain itu, kamu juga bisa membuat jadwal tidur agar lebih efisien dan dapt tertidur dengan cepat. Cara ini menurut sejumlah penelitian dapat membantu seseorang mudah untuk tidur.

BACA JUGA:Anak Sulit Tidur dan Sering Mengigau? Coba Atasi dengan 7 Cara Ini

Menjaga waktu tidur sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan akan membantumu untuk optimal dalam melakukan berbagai kegiatan. Karena tubuh akan menyesuaikan diri dengan jadwal yang telah dibuat.

Kamu bisa memberi waktu 30-60 menit untuk sejenak bersantai. Lalu kemudian bersiap untuk tidur, cara tersebut dapat membuat tubuh dan piukiran menjadi rileks kembali.

7. Matikan alat elektronik

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan yakni dapat mematikan alat elektronik. Hal ini bisa membuatmu kembali fokus dan tidur dengan nyaman.

BACA JUGA:Waspada! Ini 6 Bahaya Kecanduan Gadget pada Anak, Bisa Ganggu Pola Tidur

Diketahui penggunaan alat elektronik pada malam hari, bisa memberi pengaruh buruk saat tidur.

8. Meditasi

Cara lain agar kamu bisa cepat tidur di malam hari yakni bisa melakukan meditasi dalam persiapan tidur. Dapat hindari pengaruh alat elektronik setidaknya satu jam sebelum tidur.

Pasalnya cahaya dari ponsel, tablet atau alat elektronik lainnya bisa mengganggu kualitas tidur karena memancarkan cahaya biru. Hal ini tentunya perlu untuk kamu coba lakukan untuk cepat tertidur dengan nyaman.

BACA JUGA:Bunda Perlu Tahu! Ini 7 Penyebab Anak Alami Tantrum, Karena Stres hingga Kurang Tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: