dempo

Disebut Punya Jiwa Kepemimpinan Tinggi, IKJPP Dorong M. Soleh Maju Pilgub Bengkulu 2024

Disebut Punya Jiwa Kepemimpinan Tinggi, IKJPP Dorong M. Soleh Maju Pilgub Bengkulu 2024

M. Soleh merupakan sosok yang dianggap paling mumpuni, memiliki kepemimpinan yang baik, memiliki jiwa sosial yang tinggi dan merupakan putra kebanggan suku Rejang.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Mukhtar Yakub, salah satu sesepuh dan pendiri Ikatan keluarga Jang Pat Petulai (IKJPP) Perwakilan Kepahiang untuk Provinsi BENGKULU, mengatakan bahwa mayoritas elemen komunitas IKJPP telah mufakat mendorong M. Soleh atau yang akrab disapa dengan Sono untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) BENGKULU 2024.

Hal ini dikarenakan M. Soleh merupakan sosok yang dianggap paling mumpuni, memiliki kepemimpinan yang baik, memiliki jiwa sosial yang tinggi dan merupakan putra kebanggan suku Rejang.

BACA JUGA:Dempo Xler Soroti NI-PPPK Formasi 2023 Pemprov Bengkulu yang Menyisakan 90 Peserta

Adapun beragam prestasi dan kualifikasi yang mentereng menjadi pertimbangan diantaranya dari segi karir politik.

M. Soleh sudah malang melintang dan banyak makan asam garam dunia perpolitikan di Indonesia. Tercatat ia pernah menduduki posisi Ketua DPD RI 2016-2019 dan anggota DPR RI periode 2019-2024 di Komisi VIII dari Partai Golongan Karya.

BACA JUGA:Mobil Dikendarai Sekretaris KPU Kaur Kecelakaan, 1 Orang Dilarikan ke RS

Dari segi sosial kemasyrakatan dan keagaman, M. Soleh selalu berperan aktif dan selalu ringan tangan membantu sesama. Tercatat jabatan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ittihad, Bogor dan Pendiri Yayasan Ta'awun Kemanusiaan pernah diembannya.

Dari pengalaman berorganisasi, M. Soleh sudah aktif berorganisasi sejak di bangku kuliah yaitu sebagai ketua BEM Univeritas Bengkulu (Unib). Bahkan beliau juga pernah ditunjuk sebagai Ketua Ikatan Alumni BEM Unib.

BACA JUGA:Ketua KPU dan Komisioner Enggan Komentar Terkait Mantan Napi Jadi Anggota PPK di Kota Bengkulu

Dari sisi manajerial, profesional, dan kewirausahaan, M. Soleh juga dikenal berhasil dan sukses.

Dalam CV beliau tercatat pernah menjadi profesional dan chairman sejumlah korporat besar seperti Analis Sistem PT Profesitama Pakar Solusindo di Jakarta (1995–2002), lalu Nasional Sales Manager PT Columbindo Perdana di Jakarta (2004–2012), Chairman Perusahaan Solite Group (2004–2012) dan Direktur Utama Perusahaan Prioritas Group (2014–hingga sekarang).

BACA JUGA:Terdakwa Korupsi Dana Hibah KPU Kaur Divonis 12 Bulan Penjara

Beragam lini bisnisnya pun tersebar di sejumlah wilayah provinsi dan terdiversifikasi di berbagai bidang.

"Kalau kami dari mayoritas komunitas masyarakat Rejang, setelah kami lihat dan nilai yang paling mumpuni saat ini adalah saudara kita M. Soleh atau yang akrab kami panggil Sono untuk maju di Pemilihan Gubernur Provinsi Bengkulu 2024," kata Mukhtar Yakub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: