KPU

Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini di Masa Kehamilan untuk Cegah Stunting pada Anak, Ada Telur hingga Ikan

Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini di Masa Kehamilan untuk Cegah Stunting pada Anak, Ada Telur hingga Ikan

Konsumsi 7 makanan sehat ini di masa kehamilan untuk cegah stunting pada anak, ada telur hingga ikan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Makanan selanjutnya yang baik untuk mencegah stunting adalah ikan kembung. Jenis ikan ini memiliki harga yang lebih murah namun memiliki nilai gizi yang hampir sama dengan ikan salmon. 

Ikan kembung ini kaya akan sumber vitamin B2, B3, B6, B12, dan vitamin D. Tidak hanya itu, Ikan kembung juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, mencegah penyakit otak, dan menguatkan tulang.

BACA JUGA:Dinkes Sebut Remaja Putri HB Rendah Berpotensi Melahirkan Bayi Stunting

6. Buah

Jika berbicara tentang makanan sehat, rasanya kurang tepat jika tidak memasukkan buah di dalamnya. Buah menjadi salah satu jenis makanan bergizi yang dapat mencegah stunting. 

Buah yang dikonsumsi tidak perlu mahal, kamu dapat memilih pisang ambon berukuran sedang atau jeruk manis berukuran kurang lebih 100 gram untuk dapat mencegah stunting ini. 

BACA JUGA:Dipanggil Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Fiskal Stunting, Ini Tanggapan Kepala BKD Seluma

7. Sayuran

Makanan selanjutnya yang baik untuk mencegah stunting adalah sayuran seperti bayam atau kacang panjang. 

Kandungan yang ada di dalam bayam dapat melancarkan sistem pencernaan dan juga menyehatkan tulang serta gigi. 

Sementara itu, kandungan dai dalam kacang panjang dapat menjadi sumber protein, menyeimbangkan gula darah dan juga menurunkan resiko obesitas. 

BACA JUGA:Pernikahan Dini Penyebab Utama Stunting

Demikian 7 makanan yang dapat mencegah stunting pada anak yang sebaiknya dikonsumsi sejak masa kehamilan. Pastikan untuk terus mengonsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi untuk menurunkan resiko stunting ini. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: