dempo

Catat! 8 Buah Ampuh Menurunkan Kolesterol di Dalam Tubuh

Catat! 8 Buah Ampuh Menurunkan Kolesterol di Dalam Tubuh

Catat! 8 Buah Ampuh Menurunkan Kolesterol di Dalam Tubuh--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Buah yang mampu menurunkan atau menetralkan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh ada anggur. Diketahui anggur mengadung beragam nutrisi yang ampuh menurunkan kadar kolesterol.

Buah anggur mengandung pektin dan polifenol yang dapat membantu menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kesehatan jantung. Bagi kamu yang memiliki riwayat kolesterol, wajib konsumsi buah segar ini.

BACA JUGA:Ini 5 Ide Camilan Segar dari Buah Kedondong, Cocok Buat Temani Waktu Santai Kamu

2. Pir

Buah yang mampu menurunkan atau menetralkan kadar kolesterol tinggi adalah pir. Buah pir menjadi salah satu diantaranya banyaknya buah yang bisa mengatasi masalah kesehatan ini.

Buah pir mengandung banyak sekali serat. Bahkan kandungan serat buah pir lebih banyak dari pada apel. Buah pir kaya kandungan pektin yang dapat mengikat kolesterol dan mengangkutnya ke luar tubuh. Hasilnya, kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh bisa menurun.

Berkat kandungan zat gizi tersebut, Anda bisa mengonsumsi pir sebagai salah satu pilihan buah penurun kolesterol yang enak dan menyehatkan.

BACA JUGA:9 Buah dan Sayuran Ini Punya Kandungan Vitamin C yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

3. Kiwi

Buah selnjutnya yang dapat mengatasi kolesterol adalah kiwi. Buah kiwi diketahui dapat menurunkan LDL (Kolesterol Jahat) dan meningkatkan HDL (Kolesterol Baik) di dalam tubuh. 

Menurut penelitian, mengonsumsi dua buah kiwi setiap hari selama seminggu membantu kontrol kolesterol dengan baik.

Di samping itu, buah penurun kolesterol ini juga bisa meningkatkan asupan zat gizi lain yang tubuh Anda butuhkan, seperti serat larut air, vitamin C, dan vitamin E.

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Buah Kedondong Tawarkan 6 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh, Apa Aja?

4. Jambu biji

Buah jambu biji mebgandung banyak vitamin C yang dapat membantu menurunkan risiko kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: