dempo

Mampu Melembapkan Kulit Wajah Secara Alami, Inilah 8 Manfaat Lain Mentimun untuk Kecantikan

Mampu Melembapkan Kulit Wajah Secara Alami, Inilah 8 Manfaat Lain Mentimun untuk Kecantikan

Mampu Melembapkan Kulit Wajah Secara Alami, Inilah 8 Manfaat Lain Mentimun untuk Kecantikan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

3. Menghilangkan Mata Panda

Manfaat buah mentimun untuk kulit wajah selanjutnya adalah dapat membantu menghilangkan mata panda. Hal ini merupakan kabar baik bagi kaun hawa yang memiliki kantong mata seperti mata panda, karena timun dapat membantu menghilangkan kondisi tersebut.

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Tomat Merah, Kandungannya Ampuh Mencegah Beragam Masalah Kesehatan

Kandungan vitamin C yang terdapat pada timun dipercaya dapat meredakan pembengkakan pada wajah sehingga wajah tampak lebih segar.

4. Memperbaiki Kulit Wajah yang Rusak

Manfaat buah mentimun selanjutnya adalah dapat memperbaiki kondisi wajah yang rusak. Hal ini karena timun dimanfaatkan sebagai face mist yang dapat memberikan manfaat langsung dengan membantu menenangkan kondisi kulit yang meradang.

BACA JUGA:10 Manfaat Sayur Kol untuk Kesehatan, Salah Satunya Bantu Turunkan Kolesterol

5. Mengatasi Kulit Berjerawat di Wajah

Vitamin C yang terdapat pada buah mentimun dapat memberikan manfaat unuk kulit berjerawat. Hal ini karena kandungan tersebut dipercaya dapat meredakan peradangan akibat jerawat sehingga kulit wajah menjadi tenang.

Tidak hanya itu, memiliki kandungan air yang tinggi membuat buat timun mampu mengontrol minyak di wajah, sehingga dapat mencegah penyumbatan pori-pori kulit yang menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

BACA JUGA:Dukung Sistem Kekebalan Tubuh, Kembang Kol Tawarkan 7 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh

6. Mengatasi Kulit Terbakar

Manfaat mentimun lainnya adalah dapat membantu mengatasi masalah kulit terbakar. Terlalu lama berada di bawah terik sinar matahari sangat rentam membuat kulit terbakar terutama wajah.

Manfaat timun untuk wajah yang satu ini dapat diperoleh dari kandungan mineral dalam timun (kalium dan sulfat) yang dapat membantu memulihkan kulit terbakar.

BACA JUGA:Buah Ajaib Obati Insomnia, Ini 5 Manfaat Kelengkeng untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: