dempo

Mau Cantik Alami? Yuk Rutin Gunakan Masker Alpukat di Rumah, Begini Cara Membuatnya

Mau Cantik Alami? Yuk Rutin Gunakan Masker Alpukat di Rumah, Begini Cara Membuatnya

Ilustrasi. Manfaat masker alpukat untuk wajah.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BACA JUGA:Atasi Flek Hitam dan Kerutan Hanya dengan Satu Bahan Alami, Ini Manfaat Masker Tomat untuk Wajah, Auto Glowing

3. Mencegah Kerutan

Buah alpukat dianggap sebagai salah satu bahan alami yang dapat mengatasi kerutan di wajah. Vitamin C yang dimiliki alpukat berfungsi untuk membantu memproduksi kolagen, sehingga elastisitas kulit wajah meningkat. 

Di sisi lain, manfaat masker alpukat untuk wajah yakni mencegah kerutan dapat dinikmati berkat kandungan lemak sehat yang dimilikinya. Kulit lebih kencang dan glowing seketika.

BACA JUGA:Atasi Flek Hitam dan Kerutan Hanya dengan Satu Bahan Alami, Ini Manfaat Masker Tomat untuk Wajah, Auto Glowing

4. Mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit

Manfaat masker alpukat untuk wajah berikutnya adalah mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit. Hal tersebut berkat kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan antioksidan yang dimiliki buah alpukat berfungsi untuk mengurangi peradangan di kulit. 

Bahkan, ada riset yang menyebutkan bahwa kelima nutrisi tersebut dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, sehingga wajah tampak awet muda.

BACA JUGA:Kulit Buah Naga Jangan Dibuang! Ternyata Punya 5 Manfaat untuk Wajah, Bisa Bikin Glowing Bebas Flek Hitam

5. Menghilangkan flek hitam

Manfaat masker alpukat untuk wajah yang terakhir adalah mampu menghilangkan flek hitam. Paparan sinar matahari dapat menyebapkan produksi melanin di kulit meningkat, kondisi inilah yang memicu timbulnya flek hitam di wajah.

Kandungan vitamin C dan E yang dimiliki alpukat dipercaya dapat mengontrol produksi melanin yang berlebih, sehingga kulit cerah merata tanpa noda hitam.

Manfaat tersebut di atas dapat diperoleh dari penggunaan masker alpukat untuk wajah. Oleh karena itu kamu harus mengetahui cara membuat masker alpukat agar dapat menikmati manfaatnya. 

BACA JUGA:Mau Kulit Glowing Seperti Artis Korea? Begini Cara Membuat Masker Minyak Kemiri, Flek Hitam Auto Minggat!

cara membuat masker alpukat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: