dempo

8 Manfaat Buncis untuk Ibu Hamil, Cegah Anemia hingga Cacat Lahir pada Bayi

8 Manfaat Buncis untuk Ibu Hamil, Cegah Anemia hingga Cacat Lahir pada Bayi

Ilustrasi. Manfaat buncis untuk ibu hamil.--Sumber foto: (Doc/BETV)

Manfaat buncis untuk ibu hamil yang lainnya adalah menyehatkan jantung. Kemampuan ini diperoleh dari sifat antioksidan yang terkandunga di dalam buncis itu sendiri.

BACA JUGA:Herbal Mujarab Obati Diare, Ini 7 Manfaat Biji Kedawung untuk Kesehatan

Tidak hanya itu, kandungan magnesium yang terdapat di dalam buncis mampu mengurangi hipertensi sehingga kerja jantung lebih ringan, dengan begitu kesehatan jantung juga lebih terjaga.

6. Melancarkan pencernaan

Manfaat buncis untuk ibu hamil berikutnya adalah membantu melancarkan pencernaan. Hal tersebut karena buncis kaya akan sert yang berfungsi meningkatkan produksi bakteri baik di dalam usus.

Dengan begitu feses menjadi lebih lunak dan pencernaan menjadi lebih lancar. Hal ini sangat baik untuk ibu hamil karena selama masa kehamilan seringkali ibu hamil mengalami gangguan pencernaan.

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Salah Satunya Obati Diare

7. Mengurangi gejala depresi kehamilan

Manfaat buncis untuk ibu hamil selanjutnya adalah membantu mengurangi gejala depresi. Hal tersebut karena buncis memiliki kandungan olat yang bisa menurunkan hormon homosistein.

Dimana, hormon tersebut yang mengatur suasana hati, jika kelebihan hormon tersebut maka bisa menyebabkan ibu hamil stres dan depresi.

8. Mencegah cacat lahir

Manfaat buncis untuk ibu hamil yang terakhir adalah membantu mencegah cacat lahir. Hal tersebut karena buncis memiliki kandungan mineral yang berfungsi mendukung perkembangan janin.

Tidak hanya itu, buncis juga diperkaya dengan kandungan folat yang sudah dikenal kahsiatna untuk menyehatkan janin. Itulah manfaat buncis untuk ibu hamil, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: