dempo

Bukan Hanya Melembapkan Kulit Kering, Ini Manfaat Lain Minyak Zaitun yang Jarang Diketahui

Bukan Hanya Melembapkan Kulit Kering, Ini Manfaat Lain Minyak Zaitun yang Jarang Diketahui

Ilustrasi. Bukan hanya melembabkan kulit kering, ini manfaat lain minyak zaitun yang jarang diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

4. Dapat memelihara fungsi otak

Tak kalah menariknya, ternyata minyak zaitun memiliki khasiat yang sangat penting dalam menjaga kesehatan serta fungsi otak.

Ada riset yang mengatakan mengenai kandungan zat antioksidan dan antiradang dalam minyak zaitun ini bisa mengurangi risiko penyakit pada otak, misal stroke dan demensia.

5. Untuk mengatasi sembelit

Biasanya sembelit dapat terjadi apabila pola makan yang kurang sehat, contoh jarang sekali minum air ataupun kurang konsumsi makanan berserat. Dalam hal ini kamu bisa mengonsumsi makanan berserat dari buah maupun sayuran.

BACA JUGA:Usir Tanda Penuan Secara Alami, Ini 5 Manfaat Lemon untuk Kecantikan Wajah

Kemudian minyak zaitun juga dapat mengatasi sembelit, sebab tinja akan lebih lunak dan mudah dikeluarkan dari dalam tubuh.

6. Bisa menurunkan kadar kolesterol

Minyak zaitun bisa digunakan sebagai pengganti asupan lemak jenuh atau lemak yang berasal dari hewan.

Dalam hal ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) bagi penderita kolesterol tinggi.

Selanjutnya, untuk membuat jantung menjadi lebih sehat bisa menggunakan minyak zaitun, sehingga mampu meningkatkan kadar kolesterol baik.

BACA JUGA:6 Manfaat Jeruk Kalamansi untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Kulit hingga Cegah Penuaan

Ada juga minyak sehat lain, selain minyak zaitun yakni minyak kanola, dan minyak kelapa murni, yang juga memiliki manfaat sama.

7. Melembabkan kulit kering

Dengan menggunakan minyak zaitun, hal ini mampu melembabkan kulit. Selain itu, minyak zaitun juga digunakan dalam perawatan kulit kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: