KPU

5 Cara Mengatasi Morning Depression yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Ubah Pola Makan

5 Cara Mengatasi Morning Depression yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Ubah Pola Makan

Ilustrasi. Cara mengatasi morning depression yang jarang diketahui, salah satunya ubah pola makan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Selain makanan, minuman juga bisa mempengaruhi, salah satunya minuman berkafein.

Mengkonsumsi minuman berkafein satu jam sebelum tidur dapat mengganggu ritme sirkadian tubuh. Alih-alih kafein, minumlah susu hangat agar tubuh lebih rileks sebelum tidur. 

2. Bicaralah dengan terapis

Ketika semua cara tidak membantu, berarti saatnya kamu bisa berbicara dengan terapis.

Karena jika depresi pagi hari dibiarkan begitu saja, hal ini dapat menimbulkan konsekuensi jangka panjang bagi kondisi mental.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Tin untuk Kesehatan, Ampuh Turunkan Tekanan Darah hingga Obati Asma

Meski mengatasi morning depression cukup mudah, namun jangan anggap remeh. Akan ada banyak pilihan terapi untuk menyembuhkan depresi pagi hari.

Selain pengobatan, juga mampu mengungkap sumber stres kecemasan, atau dengan terapi cahaya.

3. Olahraga teratur

Tubuh yang sehat akan membuat kemungkinan depresi pagi hari berkurang. Salah satu cara untuk membuat tubuh sehat adalah dengan berolahraga secara teratur.

Bukan hanya depresi saja, olahraga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh lainnya. Kemudian olahraga teratur bisa menjadi langkah untuk memiliki kualitas tidur yang baik.

BACA JUGA:5 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Nomor 2 Belum Banyak yang Tahu, Cek sekarang

Selanjutnya kualitas tidur tersebut secara tidak langsung akan mengurangi risiko kenaikan berat badan yang berlebihan. Tapi ingat, kamu bisa berolahraga maksimal satu jam sebelum tidur.

Olahraga yang dianjurkan adalah olahraga intensitas ringan seperti yoga, meditasi, jalan santai, atau peregangan. Tubuh yang terlalu lelah akan membuat tidur tidak nyaman.

4. Mengatur ulang jadwal harian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: