dempo

6 Bahaya Diet Ekstrim Ini Siap Ancam Tubuhmu, Masih Ingin Lakukan?

6 Bahaya Diet Ekstrim Ini Siap Ancam Tubuhmu, Masih Ingin Lakukan?

6 bahaya diet ekstrim ini siap ancam tubuhmu, masih ingin lakukan?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Diet ekstrim juga dapat memunculkan berbagai penyakit. Lantas apa saja bahaya diet ekstrim yang dapat terjadi pada kesehatan tubuhmu? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

Bahaya Diet Ekstrim untuk Kesehatan

1.  Sebabkan Malnutrisi

Bahaya diet eksktrim yang pertama untuk kesehatan tubuhmu adalah dapat menyebabkan malnutrisi yang terjadi akibat ketidakseimbangan nutrisi di dalam tubuhmu. 

BACA JUGA:Dietmu Belum Berhasil? Coba Tips Diet Berdasarkan Golongan Darah Ini, Ada yang Harus Makan Daging

Kondisi ini tentunya sangat berbahaya untuk tubuh lantaran dapat membuat tubuhmu menjadi lebih mudah lelah, rambut menjadi mudah rontok dan banyak masalah lainnya.  

Tidak hanya itu, dalam jangka panjang kondisi ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti anemia dan juga osteoporosis. 

BACA JUGA:5 Kesalahan Saat Diet yang Bikin Berat Badan Susah Turun, Nomor 1 Paling Sering Dilakukan

2. Mempengaruhi Kadar Gula Darah

Diet ekstrim juga dapat mempengaruhi kadar gula darah di dalam tubuh karena biasanya asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh yang memberikan pengaruh terhadap kondisi ini. 

Jika melakukan diet ektrim, seseorang mungkin tidak dapat memperoleh asupan karbohidrat serta nutrisi lain seperti protein, lemak, dan juga serat yang cukup untuk tubuh. 

BACA JUGA:6 Jenis Makanan Ini Ampuh Pangkas Berat Badan, Cocok untuk Kamu Yang Lagi Diet, Cek Apa Saja!

Padahal asupan nutrisi ini sangat penting untuk tubuh dan dapat membantu menjaga kadar gula darah (glukosa) dan juga hormon insulin agar tetap stabil. 

Tidak hanya itu, beberapa orang yang melakukan diet ekstrim cenderung mengonsumsi makanan atau minuman yang tinggi gula agar dapat memenuhi kebutuhan energi secara instan. 

BACA JUGA:Yuk Cobain 5 Resep Olahan Ayam Tanpa Minyak Ini, Makanan Rendah Kalori Cocok untuk Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: