dempo

5 Game Asah Otak Seru yang Perlu Dicoba, Bikin Konsentrasi Meningkat

5 Game Asah Otak Seru yang Perlu Dicoba, Bikin Konsentrasi Meningkat

Ilustrasi. Game asah otak seru yang perlu dicoba, bikin konsentrasi meningkat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak jenis game yang dapat dimainkan dari berbagai kalangan. Mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Kali ini ada beberapa game yang direkomendasikan untuk mengasah otak anak. Permainan ini tentunya bisa membuat konsentrasi seseorang meningkat.

Tentunya setiap game memiliki konsep tersendiri untuk menarik minat seseorang. Bagi kamu yang senang bermain dan mengandalkan konsentrasi, perlu mencoba game ini.

Game tersebut dapat juga melatih daya ingat anak khususnya untuk berkonsentrasi. Kamu bisa menggunakan game ini untuk menjaga kesehatan otak.

BACA JUGA:5 Penyebab Anak Kecanduan Game Online, Salah Satunya Kesalahan Pola Asuh Orang Tua

Tidak hanya olahraga, game atau permainan bisa menjadi rutinitas anak, sehingga anak bisa mengenal hal baru. Sebagaimana dunia anak-anak berbeda dengan dunia orang dewasa, tidak dapat disamakan.

Tentu banyak yang merasa bosen ketika tidak dapat melakukan aktivitas yang mendukung. Kamu bisa meluangkan waktu sejenak dengan bermain game asah otak ini.

Melalui laman hellosehat.com, banyak manfaat yang dapat kamu ambi dari bermain game, tentu masih dalam porsi yang positif. 

Menurut American Psychological Association dengan bermain games, hal ini termasuk video di mana kegiatan tersebut membantu dalam peningkatan perkembangan pembelajaran, baik kesehatan hingga keterampilan sosial anak-anak.

BACA JUGA: Deteksi Sejak Dini! Ini 5 Tanda Anak Kecanduan Game Online

Permainan ini juga dapat membantu untuk menghilangkan stres maupun depresi, tidak hanya dapat dilakukan oleh anak-anak saja. Kemudian dapat mengurangi antisosial hingga dapat menjalin hubungan baik dengan orang dewasa.

Studi pada jurnal PloS One mengatakan bahwa dengan bermain games tertentu dapat meningkatkan fungsi eksekutif, memori, serta kecepatan memproses suatu informasi pada otak anak muda.

Hal ini menyatakan ada manfaat positif yang diterima ketika bermain game, mekipun masih kontroversial sampai sekarang. Namun perlu diingat bahwa ada batasan waktu untuk bermain game.

BACA JUGA:Cukup Lakukan Ini Agar Otak Tetap Sehat, Salah Satunya Mengontrol Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: