dempo

5 Efek Samping Konsumsi Daun Binahong yang Perlu Kamu Waspadai, Perhatikan Dosisnya!

5 Efek Samping Konsumsi Daun Binahong yang Perlu Kamu Waspadai, Perhatikan Dosisnya!

5 efek samping konsumsi daun binahong yang perlu kamu waspadai, perhatikan dosisnya!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pastikan untuk menggunakan daun binahong seperlunya karena terdapat beberapa efek samping konsumsi daun binahong terutama jika dilakukan secara berlebihan. 

BACA JUGA:Ternyata Mudah Banget! Ini Cara Olah Daun Binahong Jadi Obat Herbal

Daun binahong atau tanaman yang dikenal dengan nama latin anredera cordifolia ini merupakan tanaman yang tumbuh subur di berbagai wilayah seperti wilayah tropis Asia, Australia dan juga Amerika Selatan. 

Daun binahong merupakan sebuah tanaman tropis yang tumbuh subur di Indonesia serta memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Tanaman yang satu ini memiliki ciri khas daun hijau yang berbentuk hati. 

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Obat Mujarab, Ini 6 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan

Tanaman ini tumbuh secara merambat dan juga memiliki daun berbentuk hati dan memiliki warna hijau serta dapat tumbuh di dataran tinggi dan juga dataran rendah. 

Banyak yang belum mengetahui jika daun ini sebenarnya sudah lama digunakan sebagai obat tradisional oleh masyarakat Asia Timur seperti China, Korea dan juga Taiwan. 

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Binahong yang Baik untuk Kesehatan, Ternyata Ampuh Mencegah Diabetes

Daun ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh seperti untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memperkuat dan memperbaiki sel yang rusak, melancarkan peredaran, menvegah stroke, hingga mengatasi diabetes an juga maag. 

Namun meski memiliki banyak manfaat, daun binahong ini juga memiliki beberapa efek samping pada tubuh jika dikonsumsi dengan cara yang tidak tepat, entah itu dengan dosis berlebih atau tubuh memiliki kondisi kesehatan tertentu. 

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan, Dapat Sembuhkan Luka hingga Jadi Obat Asam Urat

Lantas apa saja efek samping dari konsumsi daun binahong ini? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

Efek Samping Konsumsi Daun Binahong

1. Memunculkan reaksi alergi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: