dempo

Peserta dari Kota Bengkulu Rebut Juara Pertama Lomba Bertutur Tingkat Provinsi, Siap Bertanding ke Nasional

Peserta dari Kota Bengkulu Rebut Juara Pertama Lomba Bertutur Tingkat Provinsi, Siap Bertanding ke Nasional

Perwakilan dari Kota Bengkulu menjadi juara pertama dalam lomba bertutur bagi siswa-siswi SD/MI se-Provinsi Bengkulu tahun 2024 yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, pada Selasa 16 Juli 2024 di Ruang Pertemuan. --(Sumber Foto: Imron/BETV)

BACA JUGA:Bupati Sampaikan Usulan Perbaikan Jalan Rusak Milik Provinsi di Kabupaten Seluma

Lanjutnya, untuk hadiah juara akan diberi piala, uang pembinaan, serta bingkisan dan sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Bengkulu. 

"Untuk para juara ini kita akan di berikan hadiah berupa piala, uang tunai, bingkisan serta piagam yang ditandatangani Gubernur Bengkulu," ujarnya saat pidato penutupan perlombaan di gedung pertemuan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:FISIP UNIB Jalin Kerjasama dengan 12 Instansi dan Mitra di Bengkulu

Tambahnya, perlombaan ini diselenggarankan untuk meningkatkan gemar membaca bagi siswa-siswi. Sehingga dapat menciptakan generasi muda yang menjadi panutan serta agen perubahan untuk kemanjuan pendidikan di Provinsi Bengkulu. 

Perlombaan ini digelar setiap satu tahun sekali, sehingga ia berharap kedepannya seluruh Kabupaten ikut serta.

BACA JUGA:Minimalisir Permasalahan Hukum, Kejari Kaur Teken MoU dengan Seluruh Camat

"Kita harapkan tahun depan seluruh kabupaten untuk ikut serta tidak hanya mengutus satu perwakilan melainkan 2 bahkan 3. Agar perlombaan ini menjadi wadah terwujudnya gemar membaca bagi siswa-siswi sekolah dasar khususnya di Provinsi Bengkulu," tutup Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd. (Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: