dempo

Bumil Wajib Tahu! Asupan Vitamin D Bagi Ibu Hamil Bisa Tekan Resiko Preeklamsia, Cek Manfaat Lainnya

Bumil Wajib Tahu! Asupan Vitamin D Bagi Ibu Hamil Bisa Tekan Resiko Preeklamsia, Cek Manfaat Lainnya

Ilustrasi. Bumil wajib tahu! Asupan vitamin d bagi ibu hamil bisa tekan resiko preeklamsia, cek manfaat lainnya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Manfaat vitamin D untuk ibu hamil sangat banyak sehingga penting untuk memenuhi asupan vitamin ini selama masa kehamilan untuk menghindari masalah pada saat kehamilan ini. 

BACA JUGA:Jaga Tekanan Darah Selama Masa Kehamilan, Ini 8 Manfaat Buah Bit untuk Ibu Hamil

Pada masa kehamilan, seorang ibu hamil biasanya dituntut untuk memenuhi kebutuhan nutrisi termasuk pemenuhan vitamin D di dalam tubuh agar kehamilan berjalan lancar dan selalu dalam keadaan sehat.

Bukan hanya itu, pemenuhan nutrisi ini juga dilakukan agar ibu dan juga anak dapat terhindar dari berbagai masalah kesehatan

BACA JUGA:7 Manfaat Markisa untuk Ibu Hamil, Sumber Nutrisi Baik Semasa Kehamilan

Melansir dari laman alomedika.com, diketahui bahwa kekurangan vitamin D pada ibu hamil dapat menimbulkan dampak buruk seperti peningkatan resiko preeklampsia, hambatan pertumbuhan janin, diabetes gentasiona, inteksi maternal dan sebagainya.

Untuk itu pemenuhan kebutuhan Vitamin D ini sangat diperlukan bagi ibu hamil. Vitamin D ini dapat diproduksi secara alami oleh tubuh ketika kulit terpapar oleh sinar matahari

BACA JUGA:6 Manfaat Konsumsi Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Ampuh Menurunkan Tekanan Darah

Oleh sebab itu, biasanya cara yang mudah dan efektif untuk dilakukan agar dapat memperoleh asupan Vitamin D adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Selain melalui sinar matahari pagi, Vitamin D juga dapat diperoleh melalui makanan yang kaya akan vitamin D seperti ikan salmon, tuna, tongkol dan tenggiri. Vitamin ini juga dapat ditemukan di telur, susu, keju, hati sapi dan sebagainya.

BACA JUGA:6 Makanan yang Direkomendasikan untuk Ibu Hamil, Cukup Rutin Konsumsi Ini

Lantas apa saja manfaat vitamin D bagi ibu hamil ini dan apa bahaya yang akan terjadi jika sang ibu sampai kekurangan vitamin ini? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

Manfaat Vitamin D untuk Ibu Hamil

1. Mendukung pertumbuhan tulang dan gigi bayi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: