Polisi dan Masyarakat Ricuh Depan Kantor KPU Seluma, Ini yang Terjadi

Polisi dan Masyarakat Ricuh Depan Kantor KPU Seluma, Ini yang Terjadi

Polres Seluma terlibat ricuh dengan masyarakat di depan halaman Kantor KPU Kabupaten Seluma pada Kamis 22 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Polres Seluma terlibat ricuh dengan masyarakat di depan halaman Kantor KPU Kabupaten Seluma pada Kamis 22 Agustus 2024.

Kericuhan tersebut terjadi untuk melaksanakan Simulasi Sispamkota pada pesta demokrasi Pilkada di 27 November 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan berbagai rangkaian tahapan Pilkada, mulai dari pemilihan surat suara di TPS, pengamanan pemungutan suara di TPS, pengamanan kericuhan dan lainnya lagi.

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Tangkap 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika dalam Sepekan

BACA JUGA:Ini 6 Manfaat Daun Pisang yang Jarang Diketahui, Ampuh Menangkal Radikal Bebas

Simulasi melibatlan sebanyak 300 personel Polres Seluma dan jajaran serta dihadiri Asisten 2, OPD, Forkopimda, perwakilan Anggota PPK dan perwakilan Anggota PPS.

Dengan digelarnya Sispamkota maka diharapkan pilkada nantinya dapat berjalan dengan lancar, aman kondusif dan tidak adanya hal yang tak diinginkan.

"Iya, hari ini (Kamis, red) kita Polres Seluma dan jajaran melaksanakan kegiatan Simulasi Sispamkota untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan dengan aman dan sesuai dengan yang diharapkan," kata Kabag Ops Polres Seluma, AKP Yudha Setiawan.

Ditambahkan AKP Yudha Setiawan bahwa simulasi yang dilakukan pihaknya berjalan dengan lancar dan tidak memiliki kendala apa pun.

BACA JUGA:Kontingen Bengkulu Raih Medali Perak Lari 5.000 Meter di Porwanas 2024

BACA JUGA:Manfaat Lain Buah Pisang bagi Kesehatan, Baik untuk Pencernaan hingga Meredakan Tukak Lambung

Sehingga pilkada nantinya diharapkan untuk pihak terkait dapat tetap menjaga stamina kesehatan dan juga tetap propesional menjalankan tugas dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: