Wujudkan Pilkada Aman dan Damai, Wakapolda Hadiri Rakor Sentra Gakkumdu se-Provinsi Bengkulu

Wujudkan Pilkada Aman dan Damai, Wakapolda Hadiri Rakor Sentra Gakkumdu se-Provinsi Bengkulu

Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Sentra Gakkumdu se-Provinsi Bengkulu, yang berlangsung di hotel Mercure Bengkulu, pada Kamis 12 September 2024. --(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Wakapolda BENGKULU Brigjen Pol Drs. Agus Salim menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Sentra Gakkumdu se-Provinsi BENGKULU pada Kamis 12 September 2024 di Kota BENGKULU.

Kegiatan yang diinisiasi Bawaslu Provinsi Bengkulu ini bertujuan melaksanakan mitigasi potensi pelanggaran tindak pidana pemilihan pada tahapan pencalonan Pilkada serentak 2024.

Rakor ini diikuti oleh perwakilan Bawaslu, kepolisian, dan kejaksaan yang tergabung dalam, Sentra Gakkumdu se-kabupaten atau kota di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:9 Manfaat Mengonsumsi Teh Kayu Manis untuk Kesehatan, Menjaga Daya Tahan Tubuh hingga Mengontrol Gula Darah

BACA JUGA:Ini 5 Ciri Penuaan Dini pada Kulit yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Kulit Jadi Kusam

Tampak hadir dari pihak Polda Bengkulu  Direskrimum Kombes Pol Fahmi Arifrianto, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. dan Kabid Keuangan Kombes Pol Bangun Widi Septo, S.I.K.

Dalam sambutannya Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim menyampaikan apresiasi yang sebesar- besarnya atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara bawaslu, kejaksaan, dan polri dalam menangani tindak pidana pemilu dan pemilihan selama ini. 

"sinergi yang telah terbentuk ini menjadi modal penting dalam menjaga pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 agar berjalan sejuk , aman , damai dan sesuai dengan prinsip demokrasi yang jujur dan adil," kata Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim.

Ia juga mengingatkan bahwa seluruh stakeholder yang tergabung dalam sentra gakkumdu, harus mampu bersinergi di lapangan, terutama dalam menindaklanjuti setiap dinamika atau perkembangan situasi yang mungkin sewaktu-waktu berubah. 

BACA JUGA:Turunkan Resikonya Gejala Asma, Sayur Bayam Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

BACA JUGA:5 Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan, Nomor 5 Belum Banyak yang Tahu, Cek Sekarang

"Pesta demokrasi yang akan kita hadapi bersama ke depan merupakan tugas yang berat. maka, sinergitas antara kita harus terus kita tingkatkan. Jangan biarkan ego sektoral muncul dan menghambat kerjasama yang telah berjalan dengan baik selama ini, khususnya dalam menghadapi tantangan pemilihan presiden dan legislatif yang telah kita lalui," tambahnya.

BACA JUGA:Resep Camilan Puding Enak dan Bikin Nagih, Cobain Sekarang Cukup Siapkan Bahan ini

BACA JUGA:Tragis, Bocah TK Asal Kepahiang Ditemukan Tewas Mengapung di Pemandian Suban Air Panas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: