KPU

BPPW Bengkulu Alokasi Anggaran Rp48 Miliar Bangun Akses Air Bersih dan Sanitasi di 2 Kabupaten

BPPW Bengkulu Alokasi Anggaran Rp48 Miliar Bangun Akses Air Bersih dan Sanitasi di 2 Kabupaten

Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu menggelar Kick Off Meeting Pelaksanaan Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2024 tentang percepatan penyediaan air minum dan layanan pengelolaan air limbah domestik, Rabu 2 Oktober 2024--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

"Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu, kami sangat mengapresiasi dukungan dari Kementerian PUPR yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur air minum dan sanitasi di Kepahiang dan Bengkulu Selatan," ujar Isnan.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Tengah Musnahkan 49 Barang Bukti Tindak Pidana Umum dan Narkotika

Isnan juga menekankan bahwa pembangunan fisik hanyalah sebagian dari tantangan. Sosialisasi dan edukasi masyarakat, menurut Isnan, menjadi bagian yang lebih penting dan menantang.

Tantangan terbesar bukan hanya membangun infrastruktur, melainkan juga menanamkan kesadaran dan kebiasaan baru. 

Proses ini membutuhkan komitmen, waktu, dan pendekatan berkelanjutan agar hasilnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA:BWA Distribusikan 1.600 Al-Quran ke Kabupaten Kaur

"Pembangunan fisik itu relatif lebih mudah. Namun, membangun pemahaman masyarakat agar memanfaatkan infrastruktur yang tersedia dengan baik membutuhkan sosialisasi dan edukasi yang berkelanjutan," jelasnya.

Acara ini ditutup dengan penandatanganan kesepakatan hibah oleh Bupati Kepahiang dan Pjs Bupati Bengkulu Selatan, yang menegaskan komitmen kuat dari kedua kabupaten dalam mendukung Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2024. 

Penandatanganan ini merupakan simbol dukungan penuh daerah terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program yang direncanakan.

(Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: