KPU

Awas! Ini 5 Efek Samping Konsumsi Temulawak Berlebihan, Bisa Sebabkan Gangguan Pencernaan

Awas! Ini 5 Efek Samping Konsumsi Temulawak Berlebihan, Bisa Sebabkan Gangguan Pencernaan

Ilustrasi. Awas! Ini 5 efek samping konsumsi temulawak berlebihan, bisa sebabkan gangguan pencernaan--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa efek samping mengonsumsi temulawak berlebihan yang perlu kamu ketahui lantaran efek samping ini dapat berdampak 

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Blusukan ke Pasar Kutau, Pedagang Berpesan Lanjutkan Pembangunan

BACA JUGA:Masih Satu Keluarga, Ini 4 Perbedaan Temulawak dan Kunyit yang Perlu Kamu Ketahui

Mengetahui efek samping mengonsumsi temulawak berlebihan merupakan hal yang penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Temulawak atau Curcuma xanthorrhiza sendiri merupakan salah satu tanaman herbal yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional dan masakan di Indonesia. 

Tanaman yang satu ini dikenal karena manfaatnya yang beragam sehingga temulawak sering dijadikan sebagai bahan jamu atau suplemen kesehatan. 

BACA JUGA:Lebih Dekat dengan Masyarakat, Rohidin Mersyah Blusukan ke Rumah Warga Kecamatan Pino Raya

BACA JUGA:Kenali 6 Manfaat Temulawak untuk Kesehatan, Bisa Dukung Sistem Imun hingga Jaga Kesehatan Kulit

Banyak masyarakat yang memanfaatkan temulawak untuk meningkatkan stamina, meredakan peradangan, dan meningkatkan sistem imun. 

Namun, meskipun banyak manfaat yang ditawarkan, penting untuk menyadari bahwa konsumsi temulawak dalam jumlah berlebihan dapat menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan sehingga kamu harus tetap waspada. 

Kandungan utama yang ada di dalam temulawak seperti kurkuminoid dan minyak atsiri memberikan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu menjaga kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Tokoh Kedurang Sekaligus Kader Demokrat, Targum Pindah Haluan Dukung ROMER

BACA JUGA:7 Daftar Camilan yang Enak Dikonsumsi di Malam Hari, Salah Satunya Keju

Namun mengonsumsi temulawak secara berlebihan bukan hanya dapat mengurangi manfaatnya, tetapi juga dapat memicu sejumlah masalah kesehatan yang serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: