KPU

Rayakan HUT ke-56, TP Sriwijaya Bengkulu Kenang Jasa Pahlawan dan Tumbuhkan Rasa kebangsaan

Rayakan HUT ke-56, TP Sriwijaya Bengkulu Kenang Jasa Pahlawan dan Tumbuhkan Rasa kebangsaan

TP Sriwijaya Bengkulu mengadakan syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-56 yang mengusung tema "Sinergi Menuju Bengkulu Emas" di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Bengkulu, pada Senin 14 Oktober 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - TP Sriwijaya BENGKULU mengadakan syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-56 yang mengusung tema "Sinergi Menuju BENGKULU Emas" di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi BENGKULU, pada Senin 14 Oktober 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, bersama unsur Forkopimda, Pemuda Pancasila, Generasi Muda FKPPI, Menwa, Persit, Bhayangkari, serta perwakilan dari TNI dan Polri. 

BACA JUGA:Teh Bisa Mengusir Nyamuk? Cek Fakta Menarik Lengkapnya di Sini

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan kuat terhadap TP Sriwijaya dalam mempererat sinergi antara masyarakat dan pemerintah daerah.

Ketua Panitia HUT ke-56 TP Sriwijaya Pengurus Daerah (Pengda) Bengkulu, Hj. Zusy Nery, dalam sambutannya menjelaskan bahwa peringatan tahun ini dipenuhi dengan berbagai kegiatan untuk mengenang jasa pahlawan sekaligus menumbuhkan rasa kebangsaan.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Usulkan Kenaikan Kuota BBM Subsidi Sebesar 8 Persen Tahun 2025

“Kami mengadakan ziarah, lomba song, lomba gaple, dan syukuran ini. Semua kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa, serta meningkatkan kesadaran kita untuk terus menjaga hasil perjuangan tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:Unived Bengkulu Kembangkan Media Pembelajaran Quizizz Berbasis 3D di SMK 3 Kota Bengkulu

Selain memperingati sejarah, TP Sriwijaya Bengkulu juga terus berupaya memperkuat sinergi antar elemen masyarakat untuk mendukung pembangunan daerah.

Wakil Ketua Pengda TP Sriwijaya Bengkulu, Eddy Ramlan, dalam sambutannya memaparkan sejarah panjang perjuangan TP Sriwijaya yang berawal dari gerakan Tentara Pelajar pada masa Agresi Militer Belanda I dan II.

BACA JUGA:Warga Keban Agung Kepahiang Puji Keberhasilan Rohidin Tingkatkan Harga Hasil Pertanian

"TP Sriwijaya berawal dari Tentara Pelajar yang dibina oleh Letkol Bambang Utoyo. Setelah kemerdekaan, melalui Peraturan Pemerintah No. 32 tahun 1949, para pelajar ini diberi kesempatan untuk melanjutkan karir di Angkatan Bersenjata atau kembali ke dunia pendidikan," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Minta Kerjasama dan Kesadaran Pedagang Terkait Ketertiban Pasar Minggu

Lebih lanjut, Ir. Eddy Ramlan menambahkan bahwa pada 19 Agustus 1968, TP Sriwijaya resmi dibentuk sebagai organisasi kemasyarakatan dengan visi sinergi pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: