KPU

OJK Gandeng Jurnalis Perkuat Perlindungan Konsumen Jasa Keuangan

OJK Gandeng Jurnalis Perkuat Perlindungan Konsumen Jasa Keuangan

Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya dalam melaksanakan edukasi dan sosialisasi terkait dengan perkembangan jasa keuangan dan perlindungan konsumen. --(Sumber Foto: Cheni/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya dalam melaksanakan edukasi dan sosialisasi terkait dengan perkembangan Jasa Keuangan dan perlindungan konsumen. 

Masih banyaknya masyarakat yang terjerat pinjaman online ilegal atau investasi bodong, merupakan kurangnya pemahaman masyarakat tentang pengelolaan keuangan. 

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Kantor Otoritas Jasa Keuangan dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, salah satunya adalah bersinergi dengan media melalui kegiatan journalist class. 


Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya dalam melaksanakan edukasi dan sosialisasi terkait dengan perkembangan jasa keuangan dan perlindungan konsumen. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Peringati HUT ke-18 SMKN 9 Kota Bengkulu, Plt Gubernur Rosjonsyah Pesankan Ini

Journalist class merupakan sinergi OJK bersama media seluruh indonesia dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi wartawan media massa khususnya mengenai sektor jasa keuangan. 

Arifin Susanto Kepala OJK Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung menyampaikan, bahwa Journalist Class sejalan dengan komitmen OJK untuk mewujudkan jurnalis yang berkualitas dan dapat menjadi Brand Ambassador OJK dalam penyampaian informasi seputar sektor jasa keuangan dan perlindungan konsumen. 

BACA JUGA:BMKG Bengkulu Imbau Masyarakat Waspada Bencana Hidrometeorologi di Musim Hujan

"Setelah mengikuti kegiatan Journalist Class ini kami berharap wartawan dapat memahami tugas pokok dan fungsi OJK di bidang pengaturan, pengawasan dan perlindungan konsumen sehingga dapat mensosialisasikan nya kepada masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Unived Bengkulu Kembangkan Media Pembelajaran Quizizz Berbasis 3D di SMK 3 Kota Bengkulu

Di sisi lain, Dewi Lisa selaku peserta journalis class angkatan 9 di Palembang mengungkapkan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi media.

Sebab melalui kegiatan ini, wartawan dapat mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai tugas dan fungsi OJK dalam melindungi konsumen. 

BACA JUGA:Warga Keban Agung Kepahiang Puji Keberhasilan Rohidin Tingkatkan Harga Hasil Pertanian

"Terimakasih untuk OJK yang telah memberikan wadah kepada kami, melalui kegiatan ini kami punya acuan pasti dalam memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak lagi terjerat investasi bodong atau pinjol ilegal" tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: