KPU

Masyarakat Kota Bengkulu Diberi Kesempatan Ajukan Daftar Pertanyaan Debat Pilwakot

Masyarakat Kota Bengkulu Diberi Kesempatan Ajukan Daftar Pertanyaan Debat Pilwakot

Komisoner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tertarik untuk bertanya, bagaimana visi misi dan langkah para Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang maju dalam Pilkada Kota BENGKULU 2024?

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu memberikan ruang bagi publik atau masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengajukan usulan daftar pertanyaan yang bakal ditanyakan dalam kegiatan debat Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang bakal digelar 26 Oktober, 8 November, dan 16 November 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisoner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent.

"Nanti bisa dilihat di PKPU yang pasti masyarakat boleh dan memang ada tahapan untuk masukan pertanyaan yang nantinya akan digodok oleh Tim Perumus dan Tim Panelis, selanjutnya dielaborasi dengan pertanyaan-pertanyaan lainnya saat debat pilwakot," kata Komisoner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent, Jumat 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:Program Satu Desa Satu Tahfidz, Rohidin-Meriani Didukung Warga Rejang Lebong

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Konsultasi dengan Kemendagri Soal Pj Sekda Lebong, Ini Hasilnya

Tambah Anggi, namun pertanyaan yang diusulkan oleh publik harus sinkron dan sesuai dengan setiap tema debat pilwakot 2024.

Jika pertanyaan tidak sesuai dengan tema debat maka mustahil diterima oleh tum perumus dan panelis nantinya.

"Terdapat beberapa ketentuan dan persyaratan bagi publik yang bermaksud berpartisipasi dalam mengajukan usulan pertanyaan dalam debat Calon walikota an Wakil walikota tersebut. Diantaranya pertanyaan harus relevan dengan Tema Debat," tambahnya.

Sementara itu, tiga tema debat yang menjadi fokus utama dalam tiga sesi debat nantinya yakni, debat perdana akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2024, bertema Tata kelola pemerintahan yang baik menuju pelayanan publik yang efektif dan efisien.

BACA JUGA:Kasus Pembebasan Lahan Perkantoran Pemkab Seluma 2009-2011 Diusut Kembali

BACA JUGA:Ibunda Patrice Rio Capela Pilih Dukung Rohidin-Meriani di Pilgub 2024

Kemudian debat kedua akan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2024, dengan mengusung tema, Kebudayaan, Pariwisata, Religius, dan kearifan lokal dalam rangka mempertahankan NKRI.

Dan debat terakhir akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2024, dengan tema penataan infrastruktur publik dan penataan kependudukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: