KPU

KPU Kota Bengkulu Terima 283.740 Surat Suara Pilgub

KPU Kota Bengkulu Terima 283.740 Surat Suara Pilgub

KPU Kota Bengkulu telah menerima 142 paket surat suara untuk pemilihan gubernur dengan total 283.740 surat suara pada Kamis, 17 Oktober lalu.--(Sumber Foto: Ajeng/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - KPU Kota BENGKULU telah menerima 142 paket surat suara untuk pemilihan gubernur dengan total 283.740 surat suara pada Kamis, 17 Oktober lalu.

Meski demikian, proses pencetakan surat suara untuk Pemilihan Wali Kota Bengmulu masih berlangsung dan dilakukan oleh pihak penerbit.

Diperkirakan, logistik tahap kedua yang akan tiba di KPU Kota Bengkulu berjumlah 285.740 surat suara, dengan estimasi pencetakan selesai pada 23 November dan pengiriman dijadwalkan tiba di KPU pada 28 November mendatang.

Anggi Stephensent, anggota Komisioner KPU Kota Bengkulu, menjelaskan bahwa hingga saat ini, proses penyortiran dan pelipatan surat suara belum dapat dimulai.

BACA JUGA:Kulit Pisang Punya 7 Manfaat yang Baik bagi Kesehatan, Salah Satunya Dapat Membuat Gigi Putih

BACA JUGA:Bapenda Kota Bengkulu Sebut Realisasi PAD Parkir Tepi Jalan 2024 Sulit Tercapai, Ini Penyebabnya

"Hal ini disebabkan surat suara untuk pemilihan wali kota masih dalam perjalanan. Setelah surat suara tiba, kami akan segera memulai proses penyortiran, pelipatan, dan pengemasan," kata Anggi, Senin 21 oktober 2024

 LIa menambahkan bahwa tim internal KPU, bersama tenaga berpengalaman, akan dilibatkan untuk memastikan kelancaran dan ketepatan dalam proses tersebut.

Sementara itu, logistik tahap pertama yang meliputi kotak suara, sampul, dan tinta telah diterima sepenuhnya oleh KPU Kota Bengkulu.

"Dengan adanya koordinasi dan persiapan yang matang, kami optimis bahwa semua kebutuhan logistik akan siap sebelum hari pemilihan," jelas Anggi.

BACA JUGA:Tiga Minggu Dipasang, Perangkap Hewan Buas di Seluma Belum Membuahkan Hasil

BACA JUGA:Dinas Pertanian Seluma Salurkan 640 Ton Pupuk Gratis untuk Petani

Ia juga menekankan pentingnya memastikan bahwa semua aspek logistik terpenuhi agar pemilihan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

KPU Kota Bengkulu berharap semua surat suara pemilihan wali kota dapat segera tiba agar tidak ada kendala dalam proses pemungutan suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: