KPU

Sama-sama Superfood, Ini 5 Perbedaan Daun Katuk dan Daun Kelor

Sama-sama Superfood, Ini 5 Perbedaan Daun Katuk dan Daun Kelor

Ilustrasi. Perbedaan daun katuk dan daun kelor--(Sumber : Doc/BETV)

Sedangkan daun kelor, meskipun juga bisa dimasak namun lebih sering dijumpai dalam bentuk suplemen seperti kapsul, bubuk, atau teh. 

Daun kelor sendiri sering dijadikan bahan dalam produk kesehatan dan kecantikan karena manfaatnya yang begitu banyak untuk kesehatan. 

Penggunaan daun kelor dalam bentuk suplemen juga memberikan cara yang lebih praktis bagi mereka yang ingin memanfaatkan khasiatnya tanpa harus mengolahnya secara langsung.

BACA JUGA:Kader PKS di Dapil 1 Kota Bengkulu Gelar Aksi Flashmob Sosialisasikan Paslon DISUKA

BACA JUGA:Ampuh Mencegah Penyakit Jantung, Ini Manfaat Sambal yang Baik untuk Kesehatan

5. Pertumbuhan dan Habitat  


--(Sumber : iStockPhoto)

Daun katuk dan daun kelor juga tumbuh dalam kondisi yang berbeda.

Daun katuk sendiri merupakan tanaman semak yang bisa tumbuh dengan cepat di daerah tropis dengan iklim lembap sehingga tanaman ini mudah ditemukan di pekarangan rumah atau kebun-kebun kecil. 

Sementara itu, pohon kelor bisa tumbuh lebih besar dan tinggi, bahkan hingga mencapai beberapa meter. Kelor juga lebih tahan terhadap kondisi kering dan bisa tumbuh di lahan yang lebih gersang. 

Karena ketahanannya terhadap lingkungan yang keras inilah daun kelor sering disebut sebagai tanaman yang bermanfaat di wilayah yang kekurangan nutrisi karena tetap dapat tumbuh dengan baik meski dalam kondisi yang kurang ideal.

BACA JUGA:Waspada Penyebaran Penyakit Ngorok, Distan Seluma Imbau Masyarakat Tak Beli Sapi dari Luar Daerah

BACA JUGA:Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Proyeksi Penerimaan TPG dan Tamsil Triwulan IV Meningkat

Demikian 5 perbedaan daun katuk dan daun kelor yang perlu kamu ketahui. Pastikan untuk menggunakannya sesuai dengan kebutuhan, ya! Semoga informasi ini bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: