Target Tera Rp. 40 Juta, Dipastikan Tidak Tercapai

Target Tera Rp. 40 Juta, Dipastikan Tidak Tercapai

Sugeng Oswari, Kepala Dinas Perindagkop Bengkulu Tengah saat menjelaskan terkait target dari alat ukur, takar, timbang (Tera) tahun ini tidak akan tercapai, lantaran belum ada pegawai yang bisa dalam menjalankan alat Tera tersebut.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BETVNEWS, - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Bengkulu Tengah, memastikan untuk target dari alat ukur, takar, timbang (Tera) tahun ini tidak akan tercapai, lantaran belum ada pegawai yang bisa dalam menjalankan alat Tera tersebut.

Sementara itu, tahun ini Disperindagkop ditargetkan bisa menghasilkan pendapatan asli daerah dari kegiatan tersebut sebesar Rp. 40 juta.

BACA JUGA:Lelang JPTP Masih Nihil Pendaftar

Kepala Disperindagkop Benteng Sugeng Oswari menjelaskan, bulan November mendatang pihaknya baru mengirimkan pegawai untuk melakukan pelatihan menjadi pegawai berhak, yang bisa melakukan dan mengoperasikan Tera tersebut.

"Sekitar November akan ada pegawai yang akan mengikuti pelatihan, sehingga dipastikan program tera ini belum bisa berjalan, demikian juga dengan target yang ditetapkan juga tidaka akan tercapai," jelas Sugeng Oswari.

BACA JUGA:Sedang Nongkrong, Warga Pasar Seluma Dikeroyok

Selain dari kegiatan Tera, Disperindagkop juga dibebankan dengan PAD dari retribusi pasar yang ditetapkan Rp. 45 juta. Kegiatan tersebut tengah berjalan, dan dimungkinkan target yang ditetapkan akan tercapai. 

"Dari 20 pasar yang ada, sejauh ini baru 3 pasar yang dapat ditarik retribusi, yakni pasar kalangan Kecamatan Taba Penanjung, Kecamatan Karang Tinggi dan Kecamatan Talang Empat," pungkasnya.

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: