Dinkes Siapkan Booster ke 2 Untuk Nakes

Dinkes Siapkan Booster ke 2 Untuk Nakes

Jajat Sudrajat, Kabid PPP Dinkes Mukomuko saat menyampaikan pelaksanaan vaksinasi booster ke dua khusus bagi para tenaga kesehatan dalam waktu dekat ini.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BETVNEWS, - Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Kesehatan, dalam waktu dekat akan melaksanakan vaksinasi booster ke dua khusus bagi para tenaga kesehatan.

BACA JUGA:Mutasi Pejabat Pemerintah Provinsi di Depan Mata

Pertimbangan Pemerintah dengan pemberian vaksin booster kedua ini sama dengan vaksin yang dilakukan selama ini, sehingga karena tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam menangani Covid 19, sehingga pemberian dosis booster kedua diutamakan bagi para Nakes.

Disampaikan Jajat Sudrajat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, bahwa untuk Booster dosis kedua ini hanya diperuntukkan untuk tenaga kesehatan yang ada di RSUD Mukomuko, dan di 17 Puskesmas di Kabupaten Mukomuko, kebijakan ini sudah berlaku sejak 29 Juli lalu.

BACA JUGA:Sandiaga Salahudin Uno Meriahkan Workshop Ke-25 KaTa Kreatif

"Sejauh ini kami telah  melayangkan surat untuk 17 Puskesmas terkait, untuk pelaksanaan vaksinasi Booster dosis kedua yang merupakan kebijakan dari Kementerian Kesehatan ini," sampai Jajat Sudrajat.

Selanjutnya, seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Mukomuko, dihimbau untuk mengikuti vaksinasi ini, karena ini merupakan langkah untuk melindungi diri dari sebaran Covid 19.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: