Polisi Himbau Massa Aksi Sampaikan Aspirasi dengan Santun

Polisi Himbau Massa Aksi Sampaikan Aspirasi dengan Santun

Kombes Pol Sudarno, Kabid Humas Polda Bengkulu saat menjelaskan terkait imbauan kepada massa yang melakukan aksi demo tolak harga kenaikan BBM, agar dalam menyampaikan aspirasi dengan santun dan sopan, Senin 05 September 2022.--(Sumber Foto: Abdu/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Polda Bengkulu menghimbau massa yang melakukan aksi demo tolak harga kenaikan BBM, agar dalam menyampaikan aspirasi dengan santun dan sopan.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan, yang terpenting dari aksi unjuk rasa adalah pesan atau tuntutan ke pihak terkait, seperti DPRD ataupun Gubernur dapat tersampaikan. 

BACA JUGA:Jalan Amblas, 3 Rumah Warga Terancam

"Nah, tugas polisi adalah menjaga situasi. Polisi melakukan pengamanan, pengawalan, dan menjamin selama aksi situasi aman dan kondusif," ungkap Sudarno pada Senin 05 September 2022.

Bagi elemen masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi, turut dihimbau untuk mematuhi aturan yang ada.

BACA JUGA:Akhir Pekan ini, DPRD Kota Gelar Reses

"Jaga kesopanan. Agar apa yang ingin disampaikan, sampai kepada beliau-beliau, apakah Gubernur atau DPRD, dan jangan sampai berbuat anarkis," tambahnya. 

Sudarno juga menegaskan, polisi bukanlah penghalang untuk masyarakat menyampaikan aspirasi. Tugas kepolisian adalah untuk menjaga agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasi dengan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: