Peringati Hari Kesatuan Gerak, TP PKK Kota Bengkulu Teken Kerjasama dengan Sejumlah OPD

Kamis 22-08-2024,16:39 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi Rosminiarty menghadiri acara Peringatan Hari kesatuan gerak (HKG) TP PKK ke-52 tingkat Kota Bengkulu, di salah satu hotel Kota Bengkulu, Kamis 22 Agustus 2024.

Tujuan dilaksanakan peringatan Hari Kesatuan gerak PKK 52 tahun 2024 ini adalah memantapkan pemahaman mengenai filosofi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga mengoptimalkan potensi gerakan masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mempercepat pembangunan nasional dan daerah, dan pencapaian PKK dalam pelaksanaan rencana induk gerakan PKK hingga tahun 2024.

BACA JUGA:HMI Bengkulu Gelar Demonstrasi Darurat Indonesia di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bengkulu juga melakukan pemotongan tumpeng dan penandatanganan kerja sama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Seperti Dukcapil, Bappeda, Damkar, Kesbangpol dan BPSIP Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pohon Setinggi 30 Meter Timpa Warung di Depan RSMY, 4 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Dalam kesempatan ini, Rosminiarty mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-57.

"Selamat atas terlaksananya kegiatan ini yang dapat membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK, untuk bergerak bersama mensukseskan program-program pemerintah. Bersama PKK mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju," kata Rosminiarty. 

BACA JUGA:Paslon DISUKA Sapa Masyarakat di Kecamatan Muarabangkahulu, Mohon Doa dan Restu

Sementara itu, Penjabat Ketua TP PKK Kota Bengkulu Ny. Dwi Ratna Gunadi menambahkan bahwa TP PKK telah banyak mengalami kemajuan yang cukup berarti.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Bengkulu terus melakukan berbagai upaya perbaikan di semua sektor kehidupan masyarakat.

BACA JUGA:Puluhan Baliho Paslon Erwin Octavian-Jonaidi SP an Teddy Rahman-Gustianto Diduga Dirusak OTD

"Tetapi kita juga menyadari bahwa masih terdapat banyak persoalan, permasalahan yang harus diselesaikan secara bersama dan bertahan. Diharapkan program-program PKK kedepan dapat bekembang sehingga senantiasa sejalan dengan program-program pemerintah melalui 10 program pokok PKK," tutur Dwi Ratna Gunadi.

(Jalu)

Kategori :