Kepala Dukcapil se-Provinsi Bengkulu Kumpul di Mukomuko, Upaya Peningkatan Pelayanan

Kepala Dukcapil se-Provinsi Bengkulu Kumpul di Mukomuko, Upaya Peningkatan Pelayanan

Forum Kepala Dinas Dukcapil se Provinsi Bengkulu, saat melakukan foto bersama, Selasa 29 November 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Forum Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) se Provinsi Bengkulu, melaksanakan kegiatan antar sesama Dinas Dukcapil, dalam rangka memaksimalkan tingkat pelayanan terhadap masyarakat, terutama dalam urusan administrasi kependudukan.

Menurut Epin Maswardi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mukomuko, bahwa kegiatan penting dilakukan karena dengan kumpulnya seluruh Kepala Dinas Dukcapil se Provinsi Bengkulu, maka kekurangan dalam pelayanan bisa terus diperbaiki. 

Karena dengan berkumpulnya dalam forum ini, setiap permasalahan yang ada di Kabupaten atau Kota masing-masing bisa bersama-sama untuk mencari jalan keluarnya.

BACA JUGA:Oknum Kepala Sekolah Diduga Cabuli Siswa, Modusnya Ingin Buang Jin di Dalam Tubuh

"Pelayanan dukcapil ini sangat kompleks, oleh karena itu dalam forum ini dapat dilakukan evaluasi dan saling bertukar program, untuk memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan," ungkap Epin Maswardi, Selasa 29 November 2022.

Sementara itu, Bupati Mukomuko yang hadir dalam kegiatan tersebut, memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh seluruh Dinas Dukcapil di Provinsi Bengkulu, karena memang Dinas ini merupakan kunci untuk pelayanan kependudukan yang ada di setiap wilayah.

BACA JUGA:Tim Gabungan Gelar Razia ke Panti Pijat, Temuan di Lokasi Mengejutkan

"Dinas Dukcapil ini sangat istimewa, karena satu-satunya yang mendapat SK langsung dari Menteri. Dimana dalam pelayanan juga memiliki peran yang sangat penting," sampai Sapuan.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, akan mendapatkan perhatian khusus karena memang ini menyangkut pelayanan prima terhadap masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: