Korea Selatan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Portugal

Korea Selatan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Portugal

Son Heung Min, pemain asal Korea Selatan. --(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Korea Selatan secara dramatis berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menaklukan Portugal 2-1 di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat 2 Desember 2022.

Portugal menurunkan sebagian besar pemain undercovernya, kecuali Cristiano Ronaldo yang terlihat sangat berambisi untuk menambah rekor golnya di kancah internasional.

BACA JUGA:Rangkaian Terakhir Perayaan HUT Ke-65 Astra Hadirkan Sosok-Sosok Inspiratif dalam Bidang Kesehatan

Korea Selatan yang memerlukan kemenangan agar tetap membuka harapan lolos ke fase knockout, terus mencoba membangun serangan di awal pertandingan.

Namun upaya yang dilakukan Son Heung Min dan kawan-kawan masih bisa diredam oleh barisan belakang Portugis.

Selecao das Quinas memang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, Portugal tidak ingin melepaskan laga terakhir secara cuma-cuma. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Erma Gustina Jabat Komisioner Bawaslu Kaur

Buktinya, Portugal berhasil unggul 1-0 di usai Ricardo Horta berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit kelima. 

Tendangan Horta menjemput umpan Diogo Dalot di area kotak penalti dan tak mampu dihentikan Kim Seung Gyu.

Akan tetapi, Korea Selatan mampu membuat skor imbang pada menit ke-27 melalui tendangan jarak dekat Kim Young Gwon di bibir gawang dengan memanfaatkan blunder Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA:Pendirian Pengadilan Negeri di Benteng Tunggu Keputusan Presiden

Sepak pojok pertama Korea Selatan mengenai Ronaldo sehingga bola melambung jauh di depan gawang. Kim Young Gwon yang berhasil lepas dari penjagaan, sukses menguasai bola dari jarak dekat yang tidak mampu dihalau Costa.

Dua menit berselang, Ronaldo hampir sukses membayar kesalahannya jika mampu menuntaskan peluang di depan gawang. Namun sayang, tendangannya mampu dihalau kiper Korsel, selain itu wasit juga menyatakan superstar tersebut dalam kondisi offside.

BACA JUGA:Kabar Duka, Ferry Mursyidan Baldan Eks Menteri Agraria Meninggal Dunia

Portugal justru memperbanyak tekanan permainan di menit-menit akhir babak pertama, namun tetap belum berhasil menciptakan tambahan gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, duel berlangsung lebih sengit. Baik Portugal maupun Korea Selatan bergantian menebar ancaman.

Hwang In Beom nyaris membuat Korsel kembali unggul pada menit ke-69 ketika tembakan kerasnya di kotak penalti gagal dibendung kiper Portugal Diogo Costa yang tampil impresif.

BACA JUGA:2 Warga Kota Bengkulu Diringkus Polisi Bersama BB 10 Paket Ganja

Portugal menyerang lebih agresif di menit akhir namun Korsel mampu mencuri gol lewat serangan balik cepat yang diinisiasi Son Heung Min. Bintang Tottenham Hotspur tersebut selanjutnya mengirimkan umpan terobosan dan berhasil diselesaikan Hwang Hee Chan pada menit ke-91.

Portugal mencoba membalas tapi wasit meniup peluit panjang lebih dulu.

Kemenangan ini membuat Korea Selatan lolos ke babak 16 besar, sekaligus mendampingi Portugal yang sebelumnya sudah mengamankan satu tiket di fase knockout.

BACA JUGA:Intip dan Rekam Tetangga Mandi Lewat Plafon Kos, Pria di Bengkulu Dilaporkan ke Polisi

Son Heung Min dkk rampung sebagai runner up Grup H berkat unggul selisih gol dari Uruguay yang sama-sama mencetak empat poin.

Sementara itu, Portugal tetap berada di urutan pertama klasemen dengan raihan enam poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: