Prediksi Brasil vs Kroasia Piala Dunia 2022: Duel Lini Tengah

Prediksi Brasil vs Kroasia Piala Dunia 2022: Duel Lini Tengah

Timnas Brasil, yang gagal melaju ke semifinal usai kalah melawan Kroasia di Education City Stadium, Al Rayyan, pada Jumat 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. --(Sumber Foto: tiktok.com)

Masih memiliki peran besar layaknya di Piala Dunia 2014, Neymar sukses menggetarkan gawang Kroasia. Sementara Roberto Firmino menjadi pencetak satu gol lainnya. 

Dalam pertandingan 8 besar Piala Dunia 2022 nanti, lini tengah kedua tim bakal jadi sorotan.

Kroasia memiliki tiga pemain andalan Luca Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic yang menjadj pilihan utama pelatih Zlatko Dalic.

BACA JUGA:Ambil Keperawanan Anak Tiri, Residivis Curat Dibekuk

Di tim lawan, Brasil juga memiliki pemain apik Casemiro dan Lucas Paqueta untuk membantu serangan dan pertahanan. Selain itu, Rapinha, Vinicius Junior, hingga Neymar yang bermain dari lini kedua untuk memperkuat Richarlison sebagai mata tombak Tim Samba.

Ketika berhadapan dengan Jepang, Kroasia berhasil menguasai lini tengah. Modric, Brozovic dan Kovacic mencetak akurasi passing lebih dari 80% sepanjang permainan. 

Brozovic sendiri berhasil membuat 3 sapuan, 1 blok tendangan dan 4 operan kunci. Brozovic selalu diturunkan sebagai inti lini tengah permainan Kroasia. Gelandang Inter Milan ini telah melakukan 323 umpan dan merupakan pemain Kroasia yang paling banyak melakukan umpan.

BACA JUGA:Kejari Kepahiang Musnahkan Barang Bukti 53 Perkara

Selain Brozovic, Luka Modric yang kini berusia 37 tahun terus tampil konsisten dengan menjaga kedalaman dan mengontrol aliran bola. Selama Piala Dunia 2022, pemain Real Madrid itu melakukan 22 umpan jarak jauh untuk memberi Ivan Perisic lebih banyak ruang di sisi kiri.

Berbeda dengan Kroasia, Brasil tampil lebih agresif saat melawan Korea Selatan. Gol Brasil ke gawang Korea Selatan tercipta sebelum babak pertama berakhir Lucas Paqueta menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pengatur serangan.

Mantan pemain Flamengo, AC Milan, dan Lyon yang kini membela West Ham United itu menciptakan 3 umpan kunci, 2 tembakan tepat sasaran, dan 1 gol.

BACA JUGA:Parkir di Depan Toko, Sepeda Motor Mahasiswi Asal Kaur Raib

Casemiro juga patut dipertimbangkan. Dalam laga melawan Korea Selatan, gelandang Manchester United itu melakukan 4 tekel, 1 intersep, dan 1 sapuan.

Jika melihat dua pertemuan terakhir kedua tim, Neymar selalu menjadi momok bagi kiper asal Kroasia tersebut.

BACA JUGA:Stok BBM AS Meningkat, Harga Minyak Dunia Anjlok ke Level Terendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos/disway.id