Tidak Ditemukan Unsur Pidana, Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres

Tidak Ditemukan Unsur Pidana, Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres

Pihak kepolisian saat melakukan penyelidikan kasus tewasnya empat orang dalam satu keluarga di Kalideres, akhirnya menghentikan proses penyelidikan karena tidak ditemukan unsur pidana. --(Sumber Foto: Disway.id)

BACA JUGA:Diduga Lakukan Tindakan Asusila, Pimpinan Ponpes Tersangka

Kemudian Margaretha Gunawan (68), yang merupakan istri Rudyanto. Ditemukan dalam posisi tertidur di kamar depan. 

Selanjutnya jenazah anak Rudyanto-Margaretha atas nama Dian (40). Ditemukan dalam posisi tergeletak di lantai kamar. 

Terakhir yaitu Budyanto Gunawan, yang ditemukan di sofa ruang tamu dengan posisi terlentang. 

BACA JUGA:Terungkap! Ini Jenis Bom yang Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung

Satu keluarga yang tewas secara misterius tersebut sempat membingungkan polisi, sebab tidak ditemukan kekerasan pada tubuh keempat korban.

Hingga akhirnya, Tim forensik dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan Rumah Sakit Bhayangkara menyimpulkan, bahwa empat orang dalam satu keluarga tersebut meninggal karena sakit.

"Dengan jelas dan yakin kami menyatakan kematian Bapak Rudiyanto disebabkan penyakit pada saluran cerna. Sementara pada Ibu Reni yakni kelainan pada payudara," ucap dr. Asri M Pralebda Ahli Forensik Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat, 9 Desember 2022.

BACA JUGA:Petani Karet di Bengkulu Utara Diserang Beruang

Selain itu, dr. Asri juga menjelaskan penyebab kematian dua orang lainnya yakni Budiyanto dan Dian, yakni akibat penyakit.

"Sebab kematian yang pasti Pak Budiyanto adalah serangan jantung, sementara kematian Ibu Dian yakni akibat gangguan pernapasan yang disertai penyakit pernapasan," jelas Asri seperti dilansir dari Antara.

Di sisi lain, Kepala Instalasi Forensik RSCM dr. Ade Firmansyah Sugiharto juga mengungkapkan hasil otopsi keempat jenazah. Pihaknya telah menemukan petunjuk penyebab tewasnya empat orang tersebut. 

BACA JUGA:Jadi Syarat Melamar Kerja, Ini Cara Buat SKCK Online

"Setelah kita lakukan berbagai pemeriksaan, kami bersyukur bahwa ternyata masih ada petunjuk. Penyebab kematian korban mengarah pada kelainan pada organ," ungkap Ade.

Berdasarkan hasil pemeriksaan forensik dan penyelidikan kepolisian, penyidik Polda Metro Jaya kemudian menyatakan tidak ada unsur pidana dalam kasus kematian satu keluarga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id