6 Manfaat Daun Talas yang Baik dalam Kesehatan, Cek di Sini!

6 Manfaat Daun Talas yang Baik dalam Kesehatan, Cek di Sini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pexels)

BACA JUGA:5 Buku Ini Perlu untuk Dibaca, Memberi Pemahaman Baru dalam Kehidupan

Lalu kalium diperlukan sebagai meminimalkan kebutuhan untuk membangun dan menjaga tulang tetap kuat. Sementara itu, kalium diperlukan untuk meminimalkan tersisihnya kalsium lewat urine ketika buang air kecil.

5. Meningkatkan kesehatan pada jantung

BACA JUGA:Pendaftar Calon Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Capai 177 Orang

Studi menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi daun berwarna hijau tua, seperti daun talas ini bisa menurunkan risiko penyakit jantung (16 persen).

Hanya saja, manfaat daun talas tersebut akan lebih optimal, ketika dapat mengimbangi dengan mengonsumsi sayur dan juga buah serta berolahraga rutin.

Daun talas juga meningkatkan kesehatan jantung sebab di dalamnya terdapat kandungan nitrat yang cukup tinggi. Nitrat diperlukan sebagai pengontrol tekanan darah serta meningkatkan fungsi kerja jantung.

BACA JUGA:Mundur Hingga 3 Kali, Penetapan APBDes di Kabupaten Ini Belum Kunjung Rampung

Hal ini pun perlu sangat diperhatikan bahwa adanya risiko penyakit jantung dan untuk itu perlu meminimalkan dengan yakin, dapat mengurangi dari risiko penyakit lain, misal kanker.

Hanya saja, studi menerangkan tentang khasiat itu, hal tersebut masih terus dikembangkan dalam melihat seberapa jauh senyawa yang ada dalam daun talas yang mana masih berperan aktif sebagai antikanker.

6. Meningkartkan kesehatan mata

BACA JUGA:Bulog Buka Pojok Pangan, Jual Sembako Murah

Makanan ini mengandung beta karoten, sebagaimana daun talas dapat meningkatkan kesehatan pada mata. Sebab tubuh ini akan mengubah beta karoten menjadi vitamin A sebagai nutrisi penting dalam mata yang sehat.

Tercukupinya kebutuhan dalam vitamin A, risiko mengalami mata kering ini akan berkurang. Tak hanya itu jika terkena degenerasi makula pada usia lanjut hal tersebut dapat meminimalkannya.

BACA JUGA:Agar Tidak Mudah Sakit, Simak 6 Tips Menjaga Kesehatan Saat Cuaca Buruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: