4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Salah Satunya Gunakan Lidah Buaya

4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Salah Satunya Gunakan Lidah Buaya

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Alodokter.com)

BACA JUGA:Global Islamic Finance Summit 2023, Komitmen Kuat BSI Dorong Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia

Ada cara lain yang bisa kamu gunakan juga dalam mengatasi bekas jerawat yaitu dengan madu. 

Madu ini tidak hanya bisa sekadar menghilangkan bekas jerawat secara alami saja, tapi dapat mempercepat penyembuhan pada luka, mengangkat sel kulit mati, serta mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka.

BACA JUGA:4 Kebiasaan Ini Perlu Diterapkan pada Anak, Bisa Menambah Pemahamannya

Dalam menghilangkan atau membersihkan bekas jerawat secara alami, bisa oleskan madu pada bagian bekas jerawat setiap harinya atau dapat juga menggunakan madu sebagai masker wajah. 

Cara penggunaan masker madu ini pun cukup mudah. Usai mencuci muka menggunakan sabun dan air, oleskanlah madu murni ini ke bagian wajah, diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:4 Tips Aman Menggunakan Alumunium Foil untuk Memasak Makanan

Umumnya, beragam bahan alami di atas aman untuk digunakan pada kulit. Namun, sebagian orang bisa mengalami reaksi alergi dari bahan-bahan tertentu. Bila kamu mengalami alergi, segera hentikan pemakaian dan periksakan diri ke dokter.

BACA JUGA:Intip Resep Roti Panggang dan Bakar, Makanan Simple Lagi Sederhana

Di sisi lain, menghilangkan bekas jerawat melalui bahan alami tentu butuh waktu yang tidak sebentar. Untuk itu, lakukan berbagai cara menghilangkan bekas wajah tersebut secara konsisten dan tentunya penuh kesabaran.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: