4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Salah Satunya Gunakan Lidah Buaya

4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Salah Satunya Gunakan Lidah Buaya

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Alodokter.com)

2. Mengoleskan soda kue

Tak hanya irisan lemon saja, kamu dapat gunakan soda kue, karena berfungsi dalam exfoliator atau pengelupas sel kulit mati yang bisa mengurangi bekas jerawat. 

BACA JUGA:Rafflesia Arnoldi Budidaya Gupardi Kembali Mekar, Jonaidi SP Harap Dapat Perhatian Pemerintah

Caranya cukup sederhana, campurkan 2 sendok makan soda kue, lalu 2 sendok makan air. Kemudian oles campuran ini pada area bekas jerawat dan dapat diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Disarankan untuk segera mengoleskan pelembap wajah usai menjalani perawatan menggunakan soda kue supaya kulit tidak menjadi kering.

BACA JUGA:Disaksikan Kapolda, Polres Benteng Perdana Musnahkan BB Tanaman Ganja

3. Menggunakan lidah buaya

Selain itu, kamu dapat memanfaatkan khasiat lidah buaya sebagai bahan alami menghilangkan atau mengurangi bekas jerawat. 

Sementara lidah buaya ini juga dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung aloin, senyawa yang bisa mencerahkan area sekitar kulit gelap dan juga mengurangi pigmentasi kulit.

BACA JUGA:Berikut Daftar Desa di Kaur yang Akan Gelar Pilkades 2023

Cara untuk menggunakannya lidah buaya cukup mudah. Kamu bisa melepaskan kulit dari daun, kemudian ambilah daging pada lidah buaya yang kelihatan bening.

Kemudian, oleskan daging buah ini pada bekas jerawat dari gerakan melingkar lau bilaslah menggunakan air usai didiamkan selama sekitar 30 menit. Kamu bisa mengulangi cara tersebut sebanyak 2 kali dalam sehari.

BACA JUGA:Biaya Haji Naik, Ini Kata Kemenag Kepahiang

Bila merasa berat dan tidak mau repot untuk mengambil daging lidah buaya langsung dari tanaman, kamu pun dapat memakai gel lidah buaya asli yang tersedia pada pasaran. Namun, perlu dipastikan juga bahwa kamu membeli produk aman dan tentunya sudah terdaftar di BPOM.

4. Membuat masker madu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: