Peduli Lingkungan, Astra Motor Bengkulu Jalin Kerjasama dengan Bank Sampah Karya Bersama

Peduli Lingkungan, Astra Motor Bengkulu Jalin Kerjasama dengan Bank Sampah Karya Bersama

Astra Motor Bengkulu menjalin kerjasama dengan Bank Sampah Karya Bersama yang berada di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Astra Motor Bengkulu)

BETVNEWS - Astra Motor Bengkulu menjalin kerjasama dengan Bank Sampah Karya Bersama yang berada di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertipu! Berikut Cara Membedakan AHM Oil Asli dan Palsu di Pasaran

 

Penandatangan MOU kerjasama bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dan disaksikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu beserta jajaran perwakilan dari instansi lainnya antara lain Camat Kampung Melayu, Lurah Sumber Jaya, Polsek kampung Melayu, Perbanusa dan perwakilan instansi lainnya.

 

BACA JUGA:Peringati HUT Astra ke-66, Astra Motor Bengkulu Gelar Donor Darah

 

Kepala wilayah Astra Motor Bengkulu Jeffry Mei Gamastra Runawang mengungkapkan tujuan menjalin kerjasama tersebut agar sampah yang ada di Astra Motor Bengkulu bisa di kontribusikan kepada pihak pengelola di Bank Sampah Karya Bersama.

 

BACA JUGA:Teknik Lean With The Bike, Menikung Aman Dijalan Raya

 

''Dengan terjalinnya kerjasama dengan bank sampah, maka sampah di Astra Motor Bengkulu bisa di kelola dengan baik sehingga dan menghasilkan uang yang nantinya untuk kemajuan bank sampah karya bersama,'' ungkapnya.

 

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Kampanye ‘Cari Aman’, di SMAN 1 Bengkulu Tengah

 

Jeffry berharap kerjasama dengan Bank Sampah Karya Bersama nanti bisa membawa perubahan positif bagi bank sampah karya bersama. 

 

BACA JUGA:HPN 2023, Astra Motor Bengkulu Berikan Service dan Ganti Oli Gratis

 

''Semoga kerjasama ini bisa menghasilkan manfaat yang bagus dari segi ekonomi dan lingkungan serta membuat lingkungan kota Bengkulu khususnya kecamatan kampung melayu menjadi bersih dan rapi,'' harapnya.

 

BACA JUGA:Anak Muda Energik, Makin Trendi dengan New Honda BeAT

 

Pengelola Bank Sampah Karya Bersama Aminudin mengatakan setelah menjalin kerjasama dengan Astra Motor Bengkulu kegiatan Bank Sampah bisa terwujud dengan sebaik-baiknya. 

BACA JUGA:Makin Hemat dan Tepat, AHM Luncurkan Pelumas Skutik Honda

 

''Kami siap untuk menampung sampah dari berbagi jenis mulai dari sampah plastik, bekas kertas, kertas kaleng susu/ cat, kardus, bekas besi, dan bekas elektronik rusak setiap bulannya,'' katanya.

 

BACA JUGA:MODA, Perusahaan Patungan Astra dan Toyota Resmi Diluncurkan

 

Aminudin berharap jika kerjasama ini dapat berjalin dengan baik dan berkelanjutan juga menggimbau kepada perusahaan-perusahaan lain yang ada di kota Bengkulu khususnya di kecamatan kampung melayu  dapat mencontoh Astra Motor Bengkulu sebagai bentuk peduli sampah. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: