Meriah! 37 OPD Pemprov Ikut Lomba Qasidah Rebana

Meriah! 37 OPD Pemprov Ikut Lomba Qasidah Rebana

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Biro Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu kembali menggelar Lomba Qasidah Rebana antar OPD dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.--(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Biro Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu kembali menggelar Lomba Qasidah Rebana antar OPD dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

BACA JUGA:1 Pejabat Pemprov Bengkulu Belum Lapor LHKPN

Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan Lomba Qasidah Rebana antar OPD resmi dibuka dan diikuti sebanyak 37 OPD, selama 4 hari mulai 28 Maret-31 Maret 2023.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Gelontorkan Anggaran Rp50 Miliar untuk THR

Pemprov Bengkulu menggandeng Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Bengkulu dan disiarkan langsung oleh media partner BETV (Bengkulu Ekspress Televisi) di depan Masjid Alif Lam Mim, Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pejabat dan ASN Pemprov Dilarang Bukber

Sekda berharap Lomba Qasidah antar OPD dapat memberikan motivasi kepada seluruh ASN dan Kepala OPD untuk terus bersinergi dalam memajukan Provinsi Bengkulu, memupuk rasa kebersamaan dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mewujudkan pembangunan dan terpenting wadah menyiarkan syiar Islam melalui lirik lagu religi.

BACA JUGA:Toleransi Umat Beragama, Kemenag Imbau Masjid Bijak Gunakan Pengeras Suara

Menariknya, Lomba Qasidah Rebana yang digelar Pemprov Bengkulu ini lain dari lomba yang biasa dilakukan. Jika secara umum lomba diikuti oleh ibu-ibu atau perempuan saja, namun untuk kali ini bapak-bapak juga ambil bagian.

BACA JUGA:Toleransi Umat Beragama, Kemenag Imbau Masjid Bijak Gunakan Pengeras Suara

“Kita ingin seni Qasida rebana sebagai sarana dakwah yang saat ini kita ketahui seni qosida rebana ini sudah jarang di temui," ujar Sekda.

BACA JUGA:Selama Ramadan Jalan Danau Belum Ditutup Total

Disisi lain, Lomba Qasidah Rebana antar OPD ini adalah yang kali kedua digelar, setelah sukses dan mendapat sambutan baik ASN saat peresmian Masjid Alif Lam Mim, bulan Januari 2023 lalu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: