Perang Sarung Jadi Tren Kelompok Remaja di Bulan Puasa

Perang Sarung Jadi Tren Kelompok Remaja di Bulan Puasa

Kelompok remaja yang perang sarung atau tawuran dengan sarung.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Video berdurasi 28 detik sedang viral di jagat maya. Di dalam video itu terlihat aksi 2 kelompok remaja yang perang sarung atau tawuran dengan sarung.

BACA JUGA:Bakal Cair Mulai 4 April, Begini Aturan THR ASN dan Pensiunan Tahun 2023

Dari data yang berhasil BETVNEWS himpun di lapangan, perang sarung itu terjadi di Jalan Citarum Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, tepatnya di belakang Balai Buntar, pada Selasa 28 Maret 2023 malam sewaktu jam saalat tarawih.

BACA JUGA:ASN Rejang Lebong Lapor Polisi, Identitas Dicatut Oknum untuk Kredit Motor

Kapolsek Gading Cempaka Kompol Kadek Suwantoro saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Petugas pun telah turun ke lokasi.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Batalkan Kerjasama dengan Pokdarwis, Kinerja Tak Sesuai Perjanjian

"Benar ada kejadian itu, petugas piket juga terjun ke lokasi. Tapi pada saat sudah kesana, anak-anak itu sudah pada bubar," ujarnya (Rabu 29 Maret 2023).

BACA JUGA:Kemenag Buka Seleksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri, Cek Infonya!

Disisi lain, kejadian yang sama pun terjadi di Depan Masjid Jamik Al-Huda Kelurahan Singaran Pati. Remaja belasan tahun terlibat perang sarung.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Sebar 10 Ribu Bibit Ikan Bawal Bintang di Tambak Pokdakan

"Jadi memang disana ada kelompok anak kecil yang sengaja tidak ikut Shalat (tarawih) dan stand by di depan masjid, pada saat kami tanyakan ia bilang antisipasi ada penyerangan (dari kelompok lain)," sambungnya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Klaim Sudah 100 Persen Pejabat Lapor LHKPN

Ditambahkannya selama bulan Ramadan, polisi akan meningkatkan patroli untuk mencegah tawuran kelompok remaja dan geng motor yang beberapa waktu terakhir marak terjadi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: