DPRD Kota Bengkulu Gelar Rapat Paripurna, Penyampaian LKPJ Walikota tahun 2022

DPRD Kota Bengkulu Gelar Rapat Paripurna, Penyampaian LKPJ Walikota tahun 2022

Supriyanto, Ketua DPRD Kota Bengkulu saat memimpin Paripurna.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, menggelar rapat Paripurna dengan agenda penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Walikota Bengkulu tahun 2022, Selasa 2 Mei 2023.

Laporan keterangan pertanggung jawaban Walikota Bengkulu tahun 2022 disampaikan oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Supriyanto dan dihadiri seluruh unsur Forkopimda.

BACA JUGA:Limbah Solaria Diduga Penyebab Bau Tak Sedap dan Drainase Tersumbat di Jalan Jati

Dalam laporannya, alokasi anggaran pendapatan tahun 2022 senilai Rp 1,2 triliun. Kemudian untuk alokasi anggaran belanja daerah sebesar Rp 1,2 triliun. 


Penyerahan dokumen LKPJ dari Wakil Walikota Bengkulu ke Ketua DPRD.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

Sedangkan untuk pembiayaan daerah, penerimaan pembiayaanya sebesar Rp 60 miliar dan pengeluaran pembiayaan Rp 83 miliar.

BACA JUGA:Gara-gara Ngebut, Mobil Cium Tiang Listrik di Depan SMKN 1 Bengkulu

Adapun capaian Pemkot Bengkulu selama periode 2018-2023 yaitu membangun kawasan ekonomi baru, berupa Kota Merah Putih sekaligus pengganti balai kota yang lama yang dijadikan DPMPTSP.

Selanjutnya memiliki dua rumah sakit RSHD dan RSTG, pemkot bengkulu juga telah memiliki rumah singga yang berada di Jakarta, serta pembangunan jalan mulus dan program pemerintah lainnya yang sudah dijalani.

BACA JUGA:Wawali Pimpin Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII, Pemkot Bengkulu Siap Tingkatkan PAD

Dalam laporannya wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan menyampaikan bahwa program-program dan capainnya. 

"Sedangkan untuk anggaran serapannya sangat tinggi, akan dibentuk pansu yang akan meneliti dan mengkaji tentang laporan keuangan tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:3 Ambulance HD Kota Bengkulu Antarkan Korban Tenggelam Pantai Panjang ke Palembang

Sementara itu ketua DPRD Kota Bengkulu Supriyanto menyampaikan bahwa sesuai dengan mekanisme dewan membentuk pansus untuk menelaah LKPJ tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: