Wawali Pimpin Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII, Pemkot Bengkulu Siap Tingkatkan PAD

Wawali Pimpin Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII, Pemkot Bengkulu Siap Tingkatkan PAD

Wakil Wali Kota Bengkulu memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII, Sabtu 29 April 2023.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Wakil Wali (Wawali) Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII Tahun 2023, di halaman kantor Walikota Bengkulu, Jalan W. R Supratman Bentiring pada hari Sabtu 29 April 2023.

BACA JUGA:Hari Pertama Masuk Kerja, Ada ASN Pemkot Tidak Hadir, Wawali: Dimaklumi

Upacara dihadiri oleh seluruh jajaran Sekertariat Pemkot, Kepala OPD, Forkopimda, ASN hingga PTT di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. 

BACA JUGA:Gara-gara Ngebut, Mobil Cium Tiang Listrik di Depan SMKN 1 Bengkulu

Dedy mengatakan bahwa peringatan hari OTDA dengan menggelar upacara bertujuan untuk mengingat kembali filosofi otonomi daerah. 

BACA JUGA:Limbah Solaria Diduga Penyebab Bau Tak Sedap dan Drainase Tersumbat di Jalan Jati

Banyak hal dan harapan tentang otonomi daerah yang ditekankan seperti kemandirian fiskal dengan harapan daerah dapat tumbuh dan berkembang lebih baik.

BACA JUGA:2 Ahli Waris Akan Pindahkan Makam Keluarga di TPU Pekan Sabtu ke Kabupaten Samosir

Dalam amanatnya Mendagri Tito Karnavian menyampaikan apreasiasi dan terima kasih kepada Daerah otonom baru yang telah berhasil meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan kemampuan fiskalnya.

BACA JUGA:Kota Bengkulu Berangsur Ditinggalkan

Namun ia juga mengimbau agar melakukan terobosan dan inovasi bagi daerah PADnya Yang masih rendah, untuk mencari berbagai potensi yang dapat memberikan nilai tambah serta peningkatan bagi PAD bahkan melebihi TKDD, tanpa melanggar hukum dan norma yang ada serta tidak memberatkan rakyat.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Polisi Usut Oknum Jukir Pungli di Pantai Zakat

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi pun tak lupa menyampaiKan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Bengkulu diangka 80,99 persen dan angka stanting 12 persen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: