BREAKING NEWS: Kodim 0409 Rejang Lebong Serahkan Tas Berisikan Belasan Paket Sabu

BREAKING NEWS: Kodim 0409 Rejang Lebong Serahkan Tas Berisikan Belasan Paket Sabu

Komandan Kodim 0409 Rejang Lebong, saat menyerahkan temuan sabu ke BNN.--(Sumber Foto: Daman/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Komando Distrik Militer (Kodim) 0409 Rejang Lebong, mengelar Konferensi Pers temuan belasan paket diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu, Minggu siang 7 Mei 2023.

Komandan Kodim 0409/RL Letkol Inf. Mochammad Renaldy, S.Sos,.M.Si menyebutkan ini ditemukan oleh warga di Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang. 

BACA JUGA:Segera Cek! BLT Miskin Ekstrem Cair Mei, Dapat Bantuan Senilai Rp300.000 per Bulan

"Ada informasi peredaran narkoba di Selupu Rejang, kemudian dari BNN (Badan Narkotika Nasiona Provinsi Bengkulu, red) melakukan pengerebekan. Namun terduga pelaku berhasil melarikan diri," terang Dandim Letkol Inf. Mochammad Renaldy H. 

BACA JUGA:Cek 5 Bansos Ini Masih Cair Mei 2023, Ada Bantuan hingga Rp3.000.000 Untuk Penerima

Lebih lanjut, Dandim menerangkan, setelah dilakukan penyisiran di lokasi yang dilakukan warga setempat, akhirnya berhasil ditemukan barang bukti sabu yang ditinggal pelaku ketika melarikan diri. 

"Namanya juga orang kabur dan meloloskan diri, barang bukti ini tertinggal. Dan tadi pagi dilakukan penyisiran oleh Kepala Dusun bersama Babinsa, dan berhasil menemukan barang bukti," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pimpinan Al Zaytun Ajak Santri Nyanyikan 'Shalom Aleichem' Salam Ibadah Kristen Ortodoks, Lucky Hakim Bingung

Usai menyerahkan barang bukti belasan Paket ini ke pihak BNN Provinsi Bengkulu, Dandim pun mengingatkan bahwa narkotika ini adalah musuk besar negara dan ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba.

"Narkoba ini adalah musuh besar bangsa Indonesia, mari sama-sama kita cegah ini dengan memperkecil ruang gerak penyebaran bersama-sama BNN dan Kepolisian," tegasnya. 

BACA JUGA:Kabar Baik! 3 Pimpinan KKB Menyerahkan Diri, tapi Minta Hal Ini ke Pemerintah

Sementara itu, anggota BNN Provinsi Bengkulu Aipda Meksiko menyebutkan untuk penyelidikan kasus ini akan terus berjalan, dan nama terduga pelaku yang masih diburu keberadaannya dan asal barang telah dikantongi. 

"Terduga pelakunya masih kita kejar, untuk sabu-sabu nilainya mencapai Rp 5 juta. Kalau asal barang berasal dari Kepala Curup," singkatnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: