Besok, Tender Pesawat Keberangkatan CJH Kembali Dilakukan

Besok, Tender Pesawat Keberangkatan CJH Kembali Dilakukan

E. Syarifuddin, Karo Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu saat dimintai keterangan, Senin 8 Mei 2023.--(Sumber Foto: Oki/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Kepastian akan tender sewa pesawat keberangkatan calon jemaah haji (CJH) Provinsi BENGKULU, yang sebelumnya sempat gagal lantaran tidak ada satupun pihak maskapai yang menawar.

Pemerintah Provinsi Bengkulu, akan kembali melakukan pembukaan proses lelang tender tersebut, agar bisa segera mendapatkan maskapai untuk mengangkut CJH Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:4 Negeri Ini Rasulullah Anjurkan Untuk Ditempati di Akhir Zaman, Dajjal Tidak Bisa Memasukinya

Besok, Selasa 9 Mei 2023, pihak Biro Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu, akan kembali memasukkan dokumen tender sewa pesawat haji. 

Hal ini dilakukan setelah mendapatkan rekomendasi dari BPKP akan penggunaan dana BTT, untuk tambahan dana untuk sewa pesawat dari APBD, yang sebelumnya hanya Rp6 miliar.

BACA JUGA:3 Pimpinan KKB yang Menyerahkan Diri! Ternyata Kelompok Teroris di Wilayah Ini

Kemudian akan ditambah Rp6 miliar dari dana BTT dengan total pagu anggaran baru yaitu Rp12 miliar. 

Namun saat ini pihak Pemprov Bengkulu masih menunggu rekomendasi dari Kemendagri terkait penggunaan dana BTT tersebut.

BACA JUGA:Kejar Aliran Dana dan Keterlibatan Pejabat ke KKB, Polda Papua: Kita Akan Masuk Untuk Hentikan Penyokong KKB

Karo Kesra Setda Provinsi Bengkulu E.Syarifudin menjelaskan, jika pihaknya berharap nanti setelah tender sewa pesawat haji kembali dilakukan, pihak maskapai penerbangan ada yang ikut tender. Dan setuju dengan pagu anggaran yang telah disiapkan yaitu sebesar Rp12 miliar.

“Rencananya besok kita tender lagi, dan berharap pihak maskapai ikut tender sewa pesawat haji tersebut,” ungkap Syarifudin, Senin 8 Mei 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pemerintah provinsi bengkulu akan buka kembali tender sewa pesawat