Kisah Siti Khadijah Istri Nabi Muhammad SAW, Meski Duka Datang Beliau Tetap Setia, Apa yang Terjadi?

Kisah Siti Khadijah Istri Nabi Muhammad SAW, Meski Duka Datang Beliau Tetap Setia, Apa yang Terjadi?

Gambar merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Dalam keseharian Nabi Muhammad SAW, ia senantiasa memanjakan serta mencintai bunda Khadijah dengan sangat hormat dan memberi kasih sayang secara utuh.

 BACA JUGA:BERGETAR! Kisah Hancurnya Hati Para Sahabat, Saat Baginda Nabi Muhammad SAW Wafa

Saat itu padahal sikap yang ditunjukkan Rasulullah kepada bunda Khadijah, merupakan sikap yang bertolak belakang dari adat istiadat kaum Arab Jahiliyah. 

Hanya saja, semenjak bertemu dan menikah dengan Muhammad SAW, serta sebelum beliau diangkat menjadi Rasul Allah, Khadijah sudah merasa bahwa suaminya adalah sosok teramat spesial, bahkan kelak akan menjadi Nabi.

Benar saja, saat Muhammad SAW diangkat sebagai Rasul Allah SAW, Ibunda Khadijah senantiasa berada di sisinya, bahkan ketika Muhammad SAW masih ketakutan setelah bertemu dengan Malaikat Jibril AS.

BACA JUGA:Masya Allah! 10 Sahabat Nabi Muhammad Ini Telah Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja Mereka?

Selama hidup, Khadijah senantiasa menerima dengan ikhlas apa saja yang ada dalam diri Rasulullah, dan begitu pula sebaliknya. 

Bahkan sebelum bertemu dengan Rasulullah, bunda Khadijah sebenarnya sudah bermimpi bahwa ada matahari turun ke bumi Mekkah, lalu meluncur di atas bumi Mekkah hingga datangnya berhenti di rumah beliau dan menerangi sekitarnya.

BACA JUGA:Ada Malaikat yang Tidak Tersenyum Ketika Bertemu Nabi Muhammad, Begini Kisahnya

Sikap dan karakter dari bunda Khadijah yang mana ulet, pandai, tegas, percaya kepada orang yang dicintainya, hingga sebagai wanita pemberani perlu kita jadikan teladan bersama.

Nah, inilah kisah Siti Khadijah istri Nabi Muhammad SAW, beliau senantiasa berada di samping suami dan menjadi penenang baginya. (*)

Baca dan cari artikel lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: